Pelaku Ekonomi Kreatif Diajak Lebih Inovatif

Pelaku Ekonomi Kreatif Diajak Lebih Inovatif
H Mulya Suryadi SPd, Ketua Komisi 3 DPRD Sumedang (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pelaku ekonomi kreatif di Sumedang diharapkan bisa lebih inovatif dalam menggali berbagai peluang yang berpotensi mendongkrak ekonomi.

Pelaku Ekraf dianggap memiliki peran besar untuk membangun pondasi ekonomi, khususnya di Sumedang. Apalagi saat ini, pemerintah daerah sedang membangun pemulihan ekonomi akibat pandemi

Demikian disampaikan Ketua Komisi lll pada DPRD Kabupaten Sumedang H Mulya Suryadi SPd Mkom melalui ponselnya baru-baru ini.

Menurutnya, pelaku Ekraf lebih potensial untuk mengembangkan perekonomian.

Baca Juga:Pemkab Siapkan Kawasan ButomTarget PAD Sumedang 2022 Capai Rp 500 M

Mulya Suryadi atau akrab dengan sapa’an Ute mengatakan, sektor Ekraf saat ini menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Oleh karenanya, pelaku ekonomi kreatif berkesempatan luas untuk mendapatkan dukungan mengembangkan inovasi dan kreativitasnya.

“Banyak sektor Ekraf di Sumedang. Mudah-mudahan bisa berkolaborasi sehingga bisa menumbuhkan gairah pengembangan ekonomi kreatif,” ujarnya

Ute menyatakan, di Sumedang ada beberapa sub sektor pelaku Ekraf yang sudah menunjukkan eksistensinya. Diharapkan, sub sektor tersebut bisa mengembangkan potensinya masing-masing.

“Jika (sub sektor pelaku ekonomi kreatif) saling mendukung, tentunya akan saling menguatkan. Misal sajian kopi difoto dengan kemasan yang menarik atau di video dengan kreatif bisa menarik minat konsumennya,” tuturnya.

Selain itu, tempat yang unik dan ada nilai kreatifitasnya juga bisa menjadi salah satu penunjang daya tarik.

“Kratifitas itu harus diterapkan dari berbagai sektor penunjang usaha,” katanya. (eri)

0 Komentar