Sopir Truk Mengaku Korban Begal Dibuang di Bogor Ternyata Rekayasa

Sopir Truk Mengaku Korban Begal Dibuang di Bogor Ternyata Rekayasa
Ilustrasi korban begal
0 Komentar

sumedangekspres – Seorang sopir truk di kawasan Tangerang berpura-pura jadi korban begal hingga dibuang dalam keadaan terikat ke Bogor, Jawa Barat.

Polda Metro Jaya mengungkap aksi rekayasa tersebut.

Sandiwara terbongkar karena sopir berinisial MI (28) tidak kooperatif saat akan diperiksa penyidik.

MI justru menghilang ketika pihaknya melakukan penyelidikan lebih lanjut dari kasus perampokan itu. Ucap
Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Hengki.

Baca Juga:Guru SD Cabuli Murid Saat Jam Pelajaran, Pelaku DitangkapKasus Kekerasan Seksual Julianto Eka Putra Sudah Terjadi sejak 2009, Namun Tak Dilaporkan

“Polisi curiga korban kok justru menghilang ketika polisi melakukan penyidikan,” kata Hengki saat dihubungi, Kamis (7/7/2022).

Namun begitu, mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat ini belum menguraikan masalah terkait motif sopir truk tersebut melakukan aksi tipu-tipu.

“Nanti kami sampaikan detailnya saat rilis,” jelas Hengki.

Sebelumnya, warga Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, digemparkan dengan penemuan seorang pria dalam keadaan tangan diikat serta mulut dilakban.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (29/6/2022), korban ditemukan di bawah kolong sebuah warung kosong di Desa Pabuaran Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, diduga korban begal.

Babinsa Desa Pabuaran Bripka Muryani menuturkan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat ada pembuangan sopir truk korban pencurian.

“Awalnya sopir sedang istirahat di pinggir Tol Cikupa tapi selang beberapa menit ada satu mobil yang turun dan langsung melakukan aksi pencurian dengan mengikat dan dibuang di wilayah Gunung Sindur,” kata Muryani seperti dikutip dari Wartakotalive.com.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Gunung Sindur AKP Suharto mengatakan untuk tempat kejadian perkara di polsek Tigaraksa tapi lokasi penemuan korban di Gunungsindur.

Baca Juga:Jelang Idul Adha, MS Alami Penurunan PenumpangJangan Takut Hewan Kurban Terkena PMK, Gejalanya Mudah Dikenali

“Jadi sopir tersebut sedang istirahat di Cikupa menunggu temannya untuk konvoi ke Tanjung Priok, tapi malah jadi korban pencurian kemudian dibuang ke wilayah kami,” kata Suharto.

Informasi dari korban sedang tidur dan langsung dibegal oleh pelaku yang berjumlah 6 orang dan mereka mengikatnya sampai mulutnya menggunakan lakban.

Dari informasi sebelumnya, sopir truk itu diduga menjadi korban perampokan di kawasan Tangerang, Banten dan dibuang di Bogor.

Namun, Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Handik Suzen menyebut ternyata kondisi sopir dalam keadaan terikat itu hanya lah rekayasa.

0 Komentar