Bayi 6 Bulan Di Gunungkidul Meninggal Akibat Tersengat Listrik

Editor:

sumedangekspres – Telah tejadi peristiwa Di Kelurahan Kemejing, Kapanewon Semin, Gunungkidul, DI Yogykarta seorang bayi yang berumur 6 bulan meninggal dunia karena tersengat listrik di rumahnya, pada hari kamis (07/07/2022).

AKP Suryanto, Kasubag Humas Polres Gunungkidul memaparkan, saat neneknya sedang menyetrika pakaian di depan tv ruang keluarga, korban bayi yang tersengat listrik berusia 6 bulan tersebut dijaga pada pukul 13.00 WIB.

“(bayi SA) Kemudian ditinggal mengambil air wudhu karena hendak melaksanakan shalat dzuhur dengan kondisi kabel sambungan listrik masih terpasang,” kata Suryanto dalam keterangan tertulis Kamis petang.

Nenek korban mendengar jeritan kakak korban yang bernama SFA (7), saat selesai mengambil wudhu. Bayi tersebut sudah dalam kondisi yang lemas, saat masuk ke rumah.

“Posisi tangan korban masih didekat kabel,” kata Suryanto.

Untuk penanganan medis nenek bayi yang tersengat listrik tersebut mawa SA ke Puskemas Senin 1 bersama salah satu masyarakatny, papar Suryanto. Akan tetapi, korban dinyatakan meninggal dunia saat sampai di puskemas itu.

Diketahui terdapat sebuah kabel listrik atau stopkontak dalam kondisi yang terbuka, dari pemeriksaan lokasi kejadian perkara (TKP) yang dilakuka polisi.

Pihaknya menganjurkan agar lebih waspada dan mengawasi anaknya serta menjuahkan dari benda yang berbahaya sepeti api atau listrik kepada orang tua. (Pkl2/Nina)

Sumber: yogyakarta.kompas.com

Baca juga: Tercebur Sumur 15 Meter Saat Ambil Wudhu, Bocah 7 Tahun di Bogor Selamat berkat Pemadam Kebakaran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *