Dekopinda Wujudkan Sumedang Simpati Melesat

Dekopinda Wujudkan Sumedang Simpati Melesat
Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Ade Effendi saat ditemui di tempat kerjanya jalan Raden Sadikin No 7 Regol wetan Kecamatan Sumedang Selatan, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kegiatan peringatan hari koperasi dilakukan Dekopinda mengacu pada transformasi digitalisasi usaha koperasi hingga dapat mewujudkan Sumedang Simpati melesat.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Koperasi Sumedang Ade Efendi kepada Sumeks, Selasa (12/7).

“Kegiatan ini dilakukan mengusung tema Transformasi Digitalisasi Usaha Koperasi dapat Melesat. Acara penyuluhannya sudah dilaksanakan dan dihadiri oleh Wabup, Kantor Pelayanan Pajak dan gerakan koperasi sebanyak 100 koperasi, dan tokoh-tokoh lainnya,” ujar Ade.

Baca Juga:Honda CB150X, Motor Kaum Pecinta MotorSportEmbung Cijati Belum Berfungsi Maksimal

Dikatakan, kegiatan pertama yang sudah dilaksanakan ini berupa hak dan kewajiban taat pajak koperasi untuk membantu Sumedang melesat.

“Kami koperasi di Sumedang ingin membantu gerakan perekonomian dengan taat pajak,” katanya.

Menurutnya, kegiatan yang kedua merupakan kegiatan tentang digitalisasi usaha perdagangan dan simpan pinjam koperasi. “Alhamdulillah kegiatan ini juga sudah dilaksanakan,” katanya.

Selanjutnya, ketiga akan melaksanakan program unggulan Bupati Sumedang tentang peningkatan koperasi syariah mesjid besar se Kabupaten Sumedang.

“Kan ada program unggulan Bupati dan wabup itu tentang koperasi syariah mesjid besar yang akan ditingkatkan kapasitasnya,” katanya.

Sementara keempat, pigaknya akan melaksanakan cerdas cermat perkoperasian tingkat SLTA se-Kabupaten Sumedang.

“Kami juga akan melaksanakan penilaian koperasi berprestasi, UKM berprestasi dan tokoh berprestasi se-Kabupaten Sumedang,” tandasnya.

Baca Juga:Struktur Partai Terbentuk, PAN Sumedang Siap Bertarung, Akan Gelar Pasar PAN MurahPMI Sumedang Eksekusi Kegiatan Kerjasama dengan KOICA, PMI Pusat Bermitra dengan KOICA

Selain itu, Dekopinda juga akan mengikuti acara Harkopnas tingkat nasional tanggal 23 Juli 2022 di Kendal. Untuk acara puncak tanggal 30 Juli yang akan dilaksanakan di Pasar Sandang Sumedang.

“Agar gerakan koperasi yang hadir dapat meramaikan pasar pasar Sumedang dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak yang berkaitan dengan koperasi,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar