Masih Pandemi, Wisuda Tanpa Dihadiri Ortu

Masih Pandemi, Wisuda Tanpa Dihadiri Ortu
Tahun 2022 ini praja IPDN wisuda digelar tanpa mengundang orang tua maupun keluarga wisudawan (ist)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Ini merupakan tahun ketiga acara praja IPDN wisuda digelar tanpa mengundang orang tua maupun keluarga wisudawan. Hal ini dilakukan karena situasi masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Tahun ini, IPDN telah meluluskan 2.067 orang wisudawan yang terdiri atas lulusan Program Doktor Ilmu Pemerintahan (S3) sebanyak 37 orang, Program Magister Ilmu Pemerintahan (S2) sejumlah 38 orang dan Program Sarjana Terapan Ilmu Pemerintahan sebanyak 1.992 orang.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian mengajak alumni IPDN untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Serta, dapat menjadi agent of change yang nantinya bisa mengubah working culture dilingkungan mereka mengabdi.

Baca Juga:Tabrakan Truk Dengan Angkot di Tomo, Dua Nyawa MelayangInilah Keuntungan yang Didapatkan dengan Top Up Mobile Legends

Mendagri juga menyampaikan Kemendagri merasa bahagia karena IPDN berada dalam pembinaan dan dalam struktrur Kemendagri. Sehingga, keberhasilan IPDN juga adalah keberhasilan dari Kemendagri.

“Ini menjadi kebahagian pemerintah dan seluruh masyarakat karena lahirnya para ilmuwan-ilmuwan di bidang ilmu pemerintahan yang akan dapat bermanfaat bagi jalannya pemerintahan kita dan pembangunan bangsa indonesia,” ucapnya.

Dikatakan, bagi wisudawan 2022 ini adalah babak akhir dari sekolah, tapi menjadi babak awal untuk menuju kehidupan menjadi seorang ASN. Yakni kehidupan panjang yang akan dijalani.

Dia juga menyampaikan pepatah Inggris penting, A journey of a thousand miles must begin with a single step. Artinya, sepanjang apapun perjalanannya pasti selalu diawali dengan langkah pertama.

“Untuk itu siapkan diri untuk menghadapi kehidupan yang panjang itu. Mendagri juga memberikan apresiasi kepada Rektor IPDN atas penanganan yang dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 di lingkungan IPDN,” paparnya.

“Di IPDN tidak terjadi ledakan transmisi, sehingga IPDN masih bisa menyelenggarakan kegiatan pembelajaran luring. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa,” imbuhnya.

Ia berharap IPDN dapat terus berkembang ke arah yang lebih baik, terutama terkait keikutsertaan praja IPDN dalam mengikuti beasiswa LPDP.

Baca Juga:PT DI Kirim Pesanan Pesawat NC212i untuk ThailandDukung Kemajuan Mahasiswa Berprestasi, BRI Kembali Buka Beasiswa BRILiaN Scholarship

“Ada 104 praja yang akan mengikuti seleksi lanjutan untuk memperoleh beasiswa LPDP, saya berharap mereka dapat berhasil mendapatkannya. Semoga Menteri Keuangan dan pihak-pihak terkait dapat memberikan kuota kepada lulusan IPDN untuk mendapatkan beasiswa LPDP ke luar negeri,” ujarnya.

0 Komentar