Jadi Saksi Kunci Sampai Ditahannya Bripka Ricky Rizal

Bharada Eliezer Mengaku bahwa Diperintah Membunuh Brigadir Joshua oleh Atasannya Langsung yang Dia Jaga, Irjen Ferdy Sambo?
Foto: Istimewa
0 Komentar

sumedangekspres – Ajudan istri Irjen Ferdy Sambo yang bernama Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Bripka Ricky Rizal ini saksi kunci bersama Bharada Eliezer.

Bripka RR atau Bripka Ricky Rizal ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik tim khusus (timsus) dari Bareskrim Polri karena terbukti melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua.

Dalam kasus tersebut Bripka RR sudah dijerat pasal pembunuhan berencana, yakni Pasal 340 KUHP dengan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Baca Juga:Sesosok Bripka Ricky Rizal yang Menyusul Bharada Eliezer ke Penjara, Ini Daftar Nama-nama Ajudan Ferdy SamboRiesca Rose Selingkuhan dengan Sule?

“(RR) Sudah ditahan di Bareskrim,” ujar Ketua Tim Penyidik Timsus Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, pada Senin 8 Agustus 2022.

Lantas beredar berita bahwa Bripka RR disebut-sebut adalah saksi kunci dalam dugaan kasus baku tembak di kediaman Irjen Sambo.

Tetapi pada saat ini Bripka RR sudah ditahan sembari terus dilakukan pemeriksaan intensif.

Sementara itu, penahanan Bripka RR terkait keterlibatannya dalam pembunuhan berencana Brigadir Joshua seolah membantah pernyataan Komnas HAM kala melakukan pemeriksaan Bripka RR beberapa pekan lalu.

Di mana, sebelum Bripka RR ditetapkan tersangka, Komnas HAM sempat memberikan pernyataan bahwa Bripka RR tak terlibat dalam kasus baku tembak Bharada Eliezer dengan Brigadir Joshua.

Pasalnya saat kejadian Bripka RR sempat mengaku sembunyi di balik kulkas lantai bawah rumah dinas Sambo.

“Kemudian terjadi tembak-menembak. (Bripka Ricky) agak bersembunyi di balik kulkas dia bilang, kemudian setelah itu, setelah tembak-menembak itu reda, dia baru keluar dan melihat itu ternyata Richard (Bharada E) dan Yoshua (Brigadir J),” ujar Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Kamis (4/8/2022) soal keberadaan Bripka RR saat tewasnya Brigadir Joshua ini.(pkl1/adit)

Sumber: pojoksatu.id

0 Komentar