Ratusan Anak Hadiri Festival Anak Yatim

Ratusan Anak Hadiri Festival Anak Yatim
Bupati Sumedang YaDony Ahmad Munir memberikan nasihat kepada perwakikan anak yatim pada kegiatan Festival Anak Yatim di halaman Gedung Negara, Kabupaten Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dalam memperingati 10 Muharam 1444 Hijriah tahun 2022 Masehi, ratusan anak yatim tampak antusias saat mengikuti Festival Anak Yatim di halaman Gedung Negara, Kabupaten Sumedang.

Beragam acara pun digelar disana, seperti mendengarkan ceramah dari pendakwah cilik, hiburan badut, doorprize dan acara lainnya. Setiap anak yatim yang datang pun mendapatkan bingkisan beserta uang kadeudeuh.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, Kajari Sumedang Lila Nasution dan jajaran pejabat institusi lainnya tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:Desa Kertaraharja Persiapkan Lomba SenamDesa Gunasari Fokus pada Peternakan dan Budidaya Lele

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Sumedang bersama Forkopimda, Baznaz beserta komponen lainnya.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan perhatian, kasih sayang, pengayoman kepada yatim piatu, sekaligus menggugah kepedulian untuk terus berpartisipasi dalam memberikan perhatian kepada anak yatim piatu,” ungkap Dony.

Menurutnya, hal itu sebagaimana diatur dalam aturan agama maupun undang-undang negara bahwa pemerintah beserta seluruh elemen masyarakat berkewajiban memberikan hak dan perlindungan bagi anak-anak yatim.

“Pemenuhan hak kasih sayang serta pemenuhan hak perlindungan, terutama perlindungan dari kekerasan dan perlindungan dari diskriminasi terhadap anak-anak sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Kegiatan festival yang dihadiri oleh sekitar 500 anak yatim ini, salah satunya diisi dengan menjalin kebersamaan berupa makan bareng serta memberikan hiburan kepada anak yatim.

“Dengan begitu, semoga dapat sedikit memberikan harapan bagi anak-anak yatim untuk kehidupan kedepannya bahwa pemerintah hadir dalam memberikan perhatian kepada mereka,” paparnya.

Dony pun menyampaikan komitmennya untuk terus membuat kebijakan berupa program dan kegiatan yang dapat berdampak pada anak-anak yatim.

Baca Juga:Pesta Rakyat Simpedes di Karawang: 25 Ribu Orang Aktivasi BRIMo dalam 3 Hari Melalui Penyuluh Digital BRI, Pelaku UMKM dan Masyarakat Semakin Go DigitalBharada Eliezer Kirim Surat ke Keluarga Brigadir Joshua, Bikin Terharu

“Jadi anak yatim piatu semakin terperhatikan dengan baik sehingga memiliki kehidupan dengan baik dan dikelilingi oleh orang-orang baik dan sukses,” ujarnya.

Dony menegaskan kegiatan Festival Anak Yatim yang digelar diharapkan dapat menggugah semua orang untuk sama-sama perduli terhadap anak yatim.

“Semoga semua orang yang mendapat kelebihan harta serta keuntungan dapat menyisihkan sebagian hartanya bagi mereka yang kekurangan terutama anak yatim,” ucapnya. (kga)

0 Komentar