Puluhan Anak Yatim dan Yatim Piatu Terima Santunan

Puluhan Anak Yatim dan Yatim Piatu Terima Santunan
Plt Camat Pamulihan Dra Ai Sopiyah secara simbolis menyerahkan santunan kepada salah satu anak yatim bernama Altap Rizki Abrijal berusia 2 tahun yang di gendong Kepala Desa Cilembu Asep Suhara (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Kegiatan rutin tahunan santunan anak yatim dan yatim piatu, dikoordinir pemerintah Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan dengan para agnia setiap tanggal 10 Muharam. Kegiatan itu dilaksanakan di Villa Muara Batukarut Cijolang pada Senin (8/8) pukul 09.00.

Salah satu perwakilan donatur H  Rukmana menyampaikan kegiatan seperti ini acara bukan tahun ini saja dilaksanakan, tetapi setiap tahun. Sedangkan santunan kali ini merupakan tahun ke 17 digelarnya santunan anak yatim dan yatim piatu.

Ia berharap kegiatan kemanusiaan ini tidak berhenti sampai tahun ini saja, tetapi berjalan secara berkelanjutan.

Baca Juga:Sultan Motor, Berikan Kemudahan Bagi MasyarakatBanyak Perajin, Bakom Jadi Sentra Opak

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah bekerja keras mengajak dan mengingatkan para donatur untuk selalu berpartisipasi menyisihkan sebagian rejekinya untuk disampaikan kepada anak yatim dan yatim piatu,” ucap Rukmana.

Dikatakan, anak yatim dan yatim piatu yang mendapat bantuan dari para donatur bisa menjadi anak yang soleh dan solehah, berbakti kepada orang tua dan keluarganya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cilembu Asep Suhara mengatakan santunan anak yatim ini atas kerjasama pemerintah desa Cilembu dengan para donatur. Hasil pengumpulan dana ini diberikan kepada anak yatim dan yatim piatu sebanyak 69 orang.

Pihaknya banyak mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada pemerintah desa, panitia serta perangkat desa sehingga acara berjalan dengan  baik.

“Mudahan-Mudahan amanah yang dititipkan para donatur tersampaikan dengan baik dan bisa bermanfaat bagi penerimanya,” ungkapnya.

Dari total yang ada dana yang terkumpul tahun 2021 saldo Rp 12. 500.000 sedangkan tahun 2022 ini terkumpul 58.600.000. Disalurkan kepada anak yatim dan yatim piatu sebanyak 69 orang sebesar  Rp 44.600.000.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada para donatur bisa bermanfaat bagi penerimanya, ” tuturnya.

Baca Juga:Hari Remaja Internasional, Latih BerorganisasiBerantas Rokok Ilegal, Satpol PP Harus Bertindak Tegas dan Humanis

Sementara itu, di hari yang sama Sekretaris Dinas Arsip Kabupaten Sumedang Mamat Hadysaputra menyerahkan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu sebanyak 12 orang. Penyerahan santunan itu dilingkungan Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan.

“Mudah-mudahan santunan berupa sembako ini yang disampaikan pada 10 muharam ini bisa meringankan beban bagi penerimanya,” tuturnya. (kos)

0 Komentar