Dandim 0610 Sumedang Instruksikan Pantau Prokes Agustusan

Dandim 0610 Sumedang Instruksikan Pantau Prokes Agustusan
Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Hendrix Pahlevi Rangkuti saat berkunjung ke Koramil Cimanggung, baru-baru ini (Dok Sumeks)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Hendrix Pahlevi Rangkuti mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes). Pasalnya, kata dia, saat ini virus Covid-19 masih ada.

“Setelah tertahan selama dua tahun karena pandemi covid-19, saat ini memang sudah bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya. Namun karena covid 19 masih ada, tentunya jangan terlalu euforia berlebihan,” tegas Dandim, baru-baru ini.

Dandim mengakui, memeringati HUT RI merupakan hari yang sakral bagi bangsa Indonesia dan sudah seharusnya dirayakan.

Baca Juga:Gubernur Jabar Dorong KH. Ma’mun Nawawi Jadi Pahlawan NasionalMeski Hujan, Masyarakat Antusias Tonton Kesenian

Namun demikian, Dandim mengingatkan, pandemi Covid 19 belum dicabut seutuhnya. Sehingga, dalam kemeriahan yang akan dilaksanakan, masih harus dalam protokol kesehatan.

“Kegiatan masyarakat silakan jika akan mengadakan, tapi protokol kesehatan harus dijaga. Karnaval tidak masalah, lomba-lomba tidak masalah, asalkan protokolnya dijaga,” katanya.

Ia menegaskan, setiap menjalankan aktivitas di luar rumah, masyarakat diminta menggunakan masker, menjaga jarak dan menjalankan protokol kesehatan lainnya.

Dia juga meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat desa di Sumedang juga Babinsa di desa-desa, memantau aktivitas masyarakat termasuk acara agustusan. (kos)

0 Komentar