Mariana Ahong Meminta Maaf, Sultan Tanjung Priok Menyarankan Ibu Pencuri Cokelat Bawa Pengacara

Mariana Ahong Meminta Maaf, Sultan Tanjung Priok Menyarankan Ibu Pencuri Cokelat Bawa Pengacara
Foto: Instagram
0 Komentar

sumedangekspres – Meski Mariana Ahong atau Ibu pencuri cokelat tersebut Meminta Maaf, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai hal itu masih belum cukup.

Ahmad Sahroni meminta kepolisian untuk menindak tegas Mariana Ahong ibu pencuri cokelat di Alfamart Cisauk, Tangerang Selatan tersebut.

Sahroni mengaku geram, Melihat gaya dan kelakuannya Mariana Ahong.

Apalagi ibu pencuri cokelat dengan mengendarai mobi mewahnya, melakukan intimidasi dan mengancam pegawai Alfamart.

Baca Juga:Bupati Instruksikan Aparat Desa Pahami Tugas dan AmanahKang Mus Preman Pensiun dan Budi Cilok Hibur Pengunjung Kafe D’Henz Kopi

“Justru tindakan intimidasi (pelaku) kepada pegawai itulah yang sesungguhnya melanggar hukum dan harus diproses,” ujar Sahroni dalam keterangannya, pada Senin 15 Agustus 2022.

Pria yang dijuluki Sultan Tanjung Priok tersebut menilai, ada indikasi penyalahgunaan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dalam kasus itu.

“UU ITE jangan dipakai untuk menindas orang kecil,” kecamnya.

Karena itu, Sahroni meminta polisi tidak sembarangan menerima laporan dengan menggunakan UU ITE.

Sebab, banyak kasus rakyat kecil justru ditindas dengan menggunakan UU ITE.

Sebaliknya, politisi Partai Nasdem ini mendesak polisi mengusut kasus Mariana Ahong ibu pengutil cokelat di Alfamart.

Pasalnya, ia menilai telah terjadi pencurian dan pengancaman oleh Mariana Ahong.

“Bila benar ada tindakan pencurian dan pengancaman, saya minta polisi tindak tegas untuk memberi pelajaran bagi siapa pun agar tidak semena-mena,” tegasnya lagi.

Baca Juga:7 Penyebab Seseorang Jadi Kleptomania Atau Kecanduan Mencuri, Berkaitan dengan Kondisi OtakMotif Pria Diduga ODGJ yang Bacok 5 Warga di Lampung Terungkap, Pelaku Gelap Mata Gegara Hal Ini

Sementara, setelah viral, Mariana Ahong minta maaf sebagaimana dalam video unggahan Hotman Paris pada Senin (15/8/2022) malam.

Dalam video itu, Mariana Ahong mengaku bersalah telah mencuri cokelat di Alfamart. Selain cokelat, pemilik bisnis di BSD itu juga mengaku mencuri sampo.

Akan tetapi, permintaan maaf itu tidak disampaikan lewat mulutnya sendiri. Melainkan oleh anaknya.

Sedangkan Mariana Ahong hanya berdiri diam membisu.

“Ibu itu nangis histeris nyesal! Janji Hotman bantu karyawan Alfamart sudah terlaksana! Siapa itu yang nangis meraung di Polres?” tulis Hotman Paris, dikutip PojokSatu.id.

Di video itu, anak Mariana Ahong membacakan permintaan maaf ibunya di Polres Tangsel.

“Kepada seluruh karyawan Alfamart, secara khusus kepada Amel, Mbak Nisa, Mas Alif dan manajemen Alfamart secara menyeluruh dan secara spefisik permohonan maaf terhadap manajemen Alfamart yang ada di Cisauk Tangerang,” ucap anak Mariana.

0 Komentar