Paskibraka Kecamatan Pamulihan Dikukuhkan

Paskibraka Kecamatan Pamulihan Dikukuhkan
0 Komentar

Sumedang, PAMULIHAN-Plt Camat Pamulihan Dra Ai Sopiah resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pas) Tingkat Kecamatan Tahun 2022 di Aula Kecamatan Pamulihan, Senin (15/8).

Plt Camat dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan calon Paskibraka menjadi anggota paskibraka ini merupakan suatu peristiwa patriotisme dan nasionalisme yang berlaku untuk putra dan putri terbaik di Kecamatan Pamulihan.

Untuk itu, dia mengucapkan terima kasih banyak kepada koordinator tim pelatih, para pelatih dan panitia yang telah berdedikasi tinggi mempersiapkan anggota Paskibraka melalui Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda dan Latihan Persiapan Paskibraka. Baik melalui pembentukan fisik, pembinaan mental, pengetahuan maupun spiritual untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT – RI) ke -77 tanggal 17 Agustus ini.

Baca Juga:Belasan Santriwati Jadi Korban Pencabulan Pimpinan Pondok Pesantren di BandungJasad Sopir Truk Bermuatan Karet yang Terjun ke Jurang Sungai Ditemukan

“Kalian anggota Paskibraka merupakan orang terpilih, karena tidak semua orang dapat menjadi Paskibraka. Perjuangan Kalian jangan cukup hanya di tingkat kecamatan tapi harus meningkat jadi Paskibraka Kabupaten bahkan ke Tingkat Propinsi,” pesanya.

Ia menuturkan, para Paskibraka ini adalah calon-calon pemimpin dan penerus perjuangan generasi sekarang yang sudah berusia.

“Jadilah tauladan bagi keluarga, sekolah bahkan atas nama kecamatan. Kami berharap tanggal 17 Agustus 2022 memberikan tampilan yang terbaik. Jangan lupa jaga kesehatan dan pola makan agar tetap fresh,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi terbaik untuk mengambil bagian dalam proses seleksi sampai dengan tahapan sekarang ini.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para orang tua anggota Paskibraka yang hadir di acara pengukuhan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para orang tua kalau anak-anaknya terpilih menjadi yang terbaik di tingkat kecamatan,”bterangnya.

Turut hadir dalam upacara pengukuhan ini, Danramil 1004 Tanjungsari Kapten Inf Agus Hermawan beserta Babinsa, Kapolsek Pamulihan Iptu Ardiyanto SH beserta Bhabinkabtimas
UPTD/Dalduk juga Kades se Kecamatan Pamulihan dan para orang tua paskibraka. (kos)

0 Komentar