Basarnas Gelar Upacara Bendera di Gunung Ciremai

Basarnas Gelar Upacara Bendera di Gunung Ciremai
Sejumlah personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mengikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 77 di Puncak Gunung Ciremai, Rabu (17/8) (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Basarnas Kantor SAR Bandung menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke- 77 Republik Indonesia. Selain digelar di halaman Kantor SAR Bandung, sejumlah personel Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung juga mengikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 77 di Puncak Gunung Ciremai, Rabu (17/8)

Kepala Seksi Sumber Daya, Iwan Ramdan SE MM menyebutkan rombongan Kantor SAR Bandung tiba di puncak Gunung Ciremai pada pukul 06.35 pagi. Mereka pun melaksanakan upacara bendera pada pukul 08.30.

“Berdasarkan informasi dari pos pendakian, jumlah pendaki di Gunung Ciremai pada hari kemerdekaan ini yaitu sekitar 445 orang tersebar di pos 6, pos 5 dan pos 4,” katanya.

Baca Juga:Demo Terdampak Tol Cisumdawu Bubarkan Diri, Akan Lakukan Long March ke JakartaIsu Ferdy Sambo LGBT Semakin Mencuat ‘ Pacarku Selingkuh dengan Istriku’ Begini Respon Mabes Polri

Menurutnya, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di puncak tertinggi di Jawa Barat ini merupakan bentuk syukur, bhakti dan hormat atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia hingga 77 tahun merdeka.

“Semangat para pahlawan yang dahulu berjuang di medan perang akan terus digaungkan, demi Indonesia yang lebih maju,” tambahnya.

Upacara bendera di puncak Ciremai dimulai pada pukul 08.30 berjalan lancar dan khidmat diikuti oleh instansi dan Potensi SAR Jawa Barat. Diantaranya yaitu Wabup Majalengka, anggota DPRD Kuningan, anggota DPRD Kota Cirebon, BPBD Kuningan, Polres Majalengka dan Potensi SAR di wilayah Kuningan, Cirebon, Indramayu dan Majalengka. Bahkan, ada ketua dan wakil ketua DPD dari partai politik yang ikut serta pada upacara tersebut. (kos)

0 Komentar