Diguncang Gempa Penonton Bioskop Berhamburan Keluar Gedung, Ada yang Ketinggalan Sendal

Diguncang Gempa Penonton Bioskop Berhamburan Keluar Gedung, Ada yang Ketinggalan Sendal
0 Komentar

sumedangekspresMenguncang Provinsi Bengkulu, gempa berkekuatan Magnitudo 6.5, dengan pusat gempa sekitar 64 km barat daya Kaur Bengkulu, dengan kedalaman sekitar 12 Km.

Membuat warga Bengkulu dan sekitarnya panik atas kejadian gempa tersebut.

Dari salah satu video yang diposting akun facebook Hertina Rosita Historis tampa orang-orang berhamburan di salah satu bioskop yang ada di Bengkulu.

Dalam video tersebut nampak seorang wanita berseregam meninggalkan ruangan bioskop tanpa alas kaki.

Baca Juga:MUI Dukung Pesulap Merah untuk Ungkap Tabiat Perdukunan: Itu Sesuai dengan Sabda Rasulullah SAWTersangka Masri, Pembunuhan Pedagang Sayur Keliling Ternyata Sempat Bantu Gali Kubur Korban

Terdengar juga suara seorang pri perekam video tersebut mengatakan gempa cukup terasa,”Agak besak tadi kan, ngayun kan, makonyo orang keluar galo,”ucapnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Gempa bumi dengan magnitudo (M) 6.5 yang berlokasi di 64 kilometer Barat Daya Kaur Bengkulu dirasakan Provinsi Bengkulu hingga Provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu 23 Agustus 2022, pukul 21.31 WIB.

Selain itu Gempa terasa hingga ke beberapa daerah di Sumsel seperti OKU Selatan, OKU Induk, Lubuklinggau, Pagaralam, dan Lahat.

Bahkan masyarakat di perumahan Granville Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur berhamburan keluar rumah sesaat gempa terjadi.

Gempa terasa cukup kuat dirasakan oleh warga bahkan warga mendengar atap rumah mereka seperti akan runtuh. Suherman salah seorang warga menuturkan gempa terasa dua kali.

Dimana gempa pertama terasa tidak begitu kuat, berselang sekitar 10 detik kemudian gempa susulan kembali terjadi dan cukup kuat sehingga membuat warga berhamburan keluar rumah.

“Pertama tadi memang sudah terasa dan atap rumah terasa mau runtuh. Setelah itu yang kedua tambah kuat bahkan serasa diatas kapal laut,” Ujar Suherman.

Baca Juga:Hadiah Spesial di Ulang Tahun Jabar, Kini Portal Jabarprov Bisa Diakses Melalui PonselKapolsek Sukodono dan 4 Anak Buahnya ‘Nggilani’, Positif Sabu!

Gempa dirasakan warga cukup lama, mencapai 2-5 detik. Warga juga ketakutan akan ada gempa susulan sehingga banyak warga Baturaja yang bertahan diluar rumah untuk memastikan tidak ada lagi gempa susulan.

“Meskipun lokasi gempa lumayan jauh tapi perlu waspada saja. Kalau saja ada gempa susulan yang lebih kuat. Jadi kami diluar rumah dulu untuk sementara,” Pungkas Herman.

Pujianto warga Kota Palembang mengatakan dirinya juga merasakan guncangan gempa.

“Di Citra Grand City juga terasa, air di gelas goyang-goyang, saya kira kepala vertigo,” ucapnya

0 Komentar