DPO: Apdesi Sumedang Harus Lebih Kompak

DPO: Apdesi Sumedang Harus Lebih Kompak
Dewan Penasihat Apdesi Kabupaten Sumedang Sumpena BA saat ditemui Sumeks, Kamis (25/8). (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dewan Penasehat Organisaai (DPO) Apdesi Kabupaten Sumedang Sumpena BA mengapresiasi atas terlaksananya Musyawarah Cabang (Muscab) Organisasi Apdesi Kabupaten Sumedang. Muscab sendiri dilaksanakan Rabu (24/8) di Gedung Islamic Sumedang.

“Alhamdulillah pada hari ini, semua tugas dan tanggung jawab daripada kepengurusan terutama kepanitiaan Muscab Apdesi Kabupaten Sumedang sudah menyelesaikan satu agenda yaitu pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Apdesi. Namun dalam hal ini ada program-program lain yang belum tuntas, yaitu pelantikan. Dimana, pelantikan Ini masih tanggung jawab panitia sampai selesai dilantiknya Ketua DPC Apdesi,” katanya kepada Sumeks, Kamis (25/8).

Sumpena memaparkan, dalam perjalanan ini ada beberapa kendala-kendala yang dari sejak awal terbentuknya kepanitiaan sampai kemudian penundaan-penundaan. Namun, dirinya perlu apresiasi dan menyampaikan rasa salut dan bangga kepada Panitia Muscab.

Baca Juga:Tahan Ijazah Bisa Masuk Pidana, Disdik Berhak Tunda BPMUIjazah Ditahan Karena Belum Lunasi Tunggakan Administrasi, Alumni Sulit Cari Kerja 

“Pada intinya berusaha bagaimanapun harus tetap berjalan. Dan, dalam perjalanan itu juga harus sepakat dan sepaham dengan semua elemen. Baik dengan Penerintahan Daerah (Pemda) maupun dengan seluruh para Kepala Desa dan juga dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apdesi itu juga harus ada kesepakatan dan kesepahaman,” katanya

Sumpena menjelaskan maka terkait hal tersebut, pihaknya membentuk kembali kepengurusan Panitia Muscab walaupun mungkin di dalamnya masih ada panitia-panitia yang lama. “Dan, kita tambahkan panitia yang baru,” katanya

Dengan demikian lanjut Sumpena, diharapkan nanti mampu menyelesaikan tugas-tugas sampai pelaksanaan Muscab. “Alhamdulillah dari mulai dukungan moril maupun materil, juga partisipasi dari seluruh para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sumedang cukup solid. Adapun anggaran-anggaran yang digunakan juga sebagian besar adalah kita peroleh dari bantuan dari hasil iuran para Kepala Desa se Kabupaten Sumedang. Juga, ada bantuan-bantuan yang dari para donatur-donatur juga yang membuat kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sumpena mengatakan, dalam proses pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar tertib. Adapun jumlah hak pilih juga yang kebetulan yang mengikuti proses pemilihan kurang lebih sekitar  95% hadir.

“Ini sudah sangat memenuhi forum dan alhamdulilah dengan kesadaran, kesigapan dan keseriusan serta kekompakan dari seluruh para Kepala Desa Muscab ini bisa berjalan,” jelasnya.

0 Komentar