Kebakaran Akibat Konsleting Listrik Habiskan Dua Rumah di Cimanggung

Kebakaran Akibat Konsleting Listrik Habiskan Dua Rumah di Cimanggung
Petugas saat mengecek rumah yang terkena musibah kebakaran di Desa/Kecamatan Cimanggung akibat konsleting listrik (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kebakaran akibat konsleting listrik habiskan dua rumah di Dusun Warungnenggang RT 004 RW 015 Desa/Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang.

Kejadian kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik yang terjadi sekira pukul 02.30.

Dua rumah semi permanen yang terbakar tersebut sangat berdekatan. Masing-masing berukuran 5X8 meter persegi milik Adang, 56. Serta, milik Sinta,18 ukuran 4×6 meter persegi.

Baca Juga:UPI Sumedang Gelar Pelatihan dan Workshop Pendampingan Pembuatan Desain Sistem Informasi Akademik Sekolah DasarGuru SD Membuat Bahan Ajar Lagu Sunda, Melalui Pelatihan Notasi Karawitan Sunda

Saksi mata Hendra mengaku salah satu rumah saat kejadian ditinggal pemilik untuk menengok keluarganya yang sakit. Dua rumah yang terbakar tersebut berdekatan dan jauh dengan tetangga lainya. Namun, sayang api tidak sempat dipadamkan oleh petugas kebakaran.

Selain itu, kata Hendra, karena rumahnya terbuat dari anyaman bambu atau non permanen, dan tidak adanya yang mengetahui kejadian tersebut, api dengan cepat menjalar ke seluruh bagian rumah.

“Saat kejadian api sangat cepat melalap dua rumah. Sehingga, tidak sempat menghubungi tim pemadam kebakaran. Akibatnya dua rumah tersebut habis dilalap api,” kata Hendra kepada awak media, Senin (29/8).

Dikatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Kini keluarga yang mendapat musibah tersebut untuk sementara waktu tinggal di rumah keluarga terdekat sebelum rumah tersebut kembali diperbaiki,” jelasnya. (kos)

0 Komentar