Ribuan Ikan Koi Unjuk Gigi di Kontes Koi Fest 1st

Ribuan Ikan Koi Unjuk Gigi di Kontes Koi Fest 1st
Ribuan jenis ikan koi dari berbagai daerah mengikuti. Kontes Koi Fest #1 yang digelar Asia Plaza Sumedang, Minggu (4/9) (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ribuan ikan Koi berbagai jenis dan ukuran hadir ke Sumedang untuk beradu dalam Kontes Koi Fest #1 yang digelar Asia Plaza Sumedang, Minggu (4/9).

Festival Koi yang digelar tersebut cukup menarik animo masyarakat. Lantaran, di Sumedang sendiri baru pertama kali ada kontes Ikan Koi.

Dalam Festival Koi tersebut, kurang lebih ada sekitar 1.500 ikan koi beradu gengsi.

Baca Juga:Tim SAR Gabungan Temukan KM Sida Rahayu 3Festival Kreativitas Pemuda 2022 Mampu Mampu Melestarikan Seni

Asep Koi Lab selaku panitia gelaran tersebut menjelaskan, Festival Koi digelar sebagai ajang unjuk gigi para peternak koi, terutama Sumedang.

“Edukasi kepada masyarakat tentang ikan koi ini. Juga sebagai ajang silaturahmi para breeder,” ucao Asep.

Kurang lebih ada 22 katagori yang diperlombakan dibagi dalam 5 kelas.

“Ada 22 katagori dari mulai Kohaku, Ochiba, Tanco juga ada, dan berbagai jenis lainnya,” tambah Asep.

Asep berharap dengan adanya event seperti ini dapat memantik para breeder atau peternak di Sumedang agar bisa lebih mengembangkan bibit-bibit koi kualitas kontes.

“Para petani di Sumedang harus bisa membuat bibit bibit berkualitas, mengingat di sumedang sendiri banyak. Potensi ikan koi juga dapat mendorong kemajuan ekonomi,” singkat Asep.

Salah satu Handler Ikan Koi Asal Bandung, Firman menjelaskan, kegiatan tersebut untuk memanjakan para penghobi dan breeder.

“Saya Handler, atau tempat penitipan ikan koi. Biasanya para penghobi menitipkan koi koi mereka di kami yang nantinya ikut ajang seperti ini,” ucap Firman.

Baca Juga:Wagub Jabar Ikuti Senam Disway bersama Dahlan IskanMenteri METI Jepang yang Baru Bahas Kerja Sama Perdagangan, Investasi, IPEF hingga KTT G20 Bersama Menko Airlangga Hartarto

Firman juga menjelaskan kualitas ikan koi di Sumedang kian hari kian melesat.

“Kualitas koi di Sumedang sendiri bagus-bagus. Jadi ini mereka membutuhkan gebrakan agar kualitasnya semakin ditingkatkan,” jelas Asep. (kga)

0 Komentar