693 KPM Terima BLT BBM

Editor:

sumedang, KOTA – Sebanyak 693 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Margamekar Kecamatan Sumedang Selatan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM) dari Pemerintah.

 

Kepala Desa Margamekar Elin Herliana AMd menyampaikan untuk penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari BLT Bahan Bakar Minyak di Desa Margamekar tahap satu sejumlah 70 KPM. Tahaf kedua 602 KPM, tahap ketiga 3 KPM dan tahap empat 18.

 

“Jadi totalnya sampai saat ini 693 KPM di Desa Margamekar yang mendapatkan BLT BBM,” katanya kepada Sumeks, Kamis (29/9).

 

Sementara untuk BLT DD, lanjut Elin, di Desa Margamekar tidak ada perubahan karena sudah ditetapkan. Sampai tahap  sembilan bulan September ini tetap dengan jumlah 99 KPM.

 

“Bantuan BLT DD ini dikhususkan bagi warga penerima manfaat yang jelas kurang mampu yang ada di wilayah kami pada 4 Dusun, 9 RW dan 30 RT,” katanya.

 

Elin mengimbau kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT Bahan Bakar Minyak dan BLT DD ini, bisa memanfaatkanya sebaik mungkin. Diusahakan untuk membeli kebutuhan pokok, bukan untuk hal-hal yang bersifatnya konsumtif.

 

Terkait adanya data BLT BBM yang tidak tepat sasaran, dia berharap kepada pemerintah dan intansi terkait kedepanya ada verifikasi data.

 

“Karena, bantuan BLT BBM ini sesungguhnya banyak yang tidak tepat sasaran di desa kami Desa Margamekar,” tutupnya. (ahm)

 

Baca juga: Pergantian Kompor Harus Lihat Resikonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *