KPU Sumedang Gandeng Pramuka, Rangkul Pemilih Pemula

KPU Sumedang Gandeng Pramuka, Rangkul Pemilih Pemula
Perwakilan Kwarran Cimalaka memberikan cinderamata kepada Komisioner KPU Sumedang Mamay Siti MS pada kegiatan Karang Pamitran Kwarran Cimalaka tahun 2022 (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran)  Cimalaka mengundang Komisioner KPU Sumedang di acara Karang Pamitran Kwarran Cimalaka tahun 2022.

Acara tersebut diikuti seluruh Mabigus /Kepala Sekolah dan guru pembina SD Se-Kecamatan Cimalaka. Kegiatan dilaksanakan di Taman Pramuka Desa Nyalindung Kecamatan Cimalaka Sumedang, Sabtu (1/10).

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sumedang Mamay Siti MS mengatakan KPU Sumedang mendorong semua pihak terlibat aktif dalam proses tahapan Pemilu 2024, terutama bagi para pengajar dan masyarakat. Seperti memastikan terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap dan bergabung dalam penyelenggara badan Ad Hoc Pemilu 2024 di tingkat kecamatan, desa dan TPS.

Baca Juga:WA Kepo, Berikan Kemudahan Mencari InformasiTangani Ibu Hamil Hingga Melahirkan, Tak Ada Paraji

“Sehingga, pelaksanaan Pemilu Serentak tanggal 14 Pebruari 2024 bisa sukses dalam pelaksanaan dan menjadi Pemilu yang lebih berkualitas,” terangnya.

Di tempat terpisah, Neneng Kurniasih MP MS MG mengucapkan terima kasih kepada KPU Sumedang yang diwakili  Komisioner KPU Sumedan Mamay Siti MS yang telah memberikan materi tentang edukasi kepemiluan. Dimana, pihaknya telah terbentuk Saka Adhyasta Pemilu dan melakukan sosialisasi Pemilu secara berkelanjutan.

“Saka Pemilu dan Demokrasi tidak hanya untuk Pemilu 2024, tapi juga merupakan program jangka panjang yang selalu memperkenalkan demokrasi kepada setiap anggota Pramuka dengan cara berkelanjutan. Dengan demikian para pemilih pemula lebih memahami pemilu dan Demokrasi,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar