Lama Rusak, Akses Jalan di Ganjaresik Akhirnya Mulus

Lama Rusak, Akses Jalan di Ganjaresik Akhirnya Mulus
Beberapa pekerja saat melakukan perbaikan jalan Ganjaresik-Pasirpadang melalui Kampung Cihirung, belum lama ini (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, WADO – Akses jalan penghubung Kecamatan Jatinunggal – Wado akhirnya bisa mulus. Ruas jalan Ganjaresik – Pasirpadang melewati Kampung Cihirung yang sudah cukup lama rusak, akhirnya saat ini bisa mulus dan nyaman digunakan.

Salah satu warga Desa Ganjaresik, Tatang menyebutkan, ruas akses jalan kabupaten itu, merupakan salah satu akses jalan penunjang berbagai aktivitas. Terutama, penunjang perekonomian masyarakat di dua kecamatan (Jatinunggal-Wado).

“Setelah sekian lama kami idam-idamkan, akhirnya ruas jalan tersebut bisa mulus juga. Tentu kami selaku penerima manfaatnya sangat senang,” ucapnya kepada Sumeks, belum lama ini.

Baca Juga:Dinas Kehutanan Jabar Tanami Seribu PohonDampak Longsor di Tegalmanggung, Sekolah Terpaksa Diliburkan 

Dalam hal ini, akses jalan yang saat ini sudah mulus akan jadi perlintasan yang sering dilalui masyarakat. Dengan begitu, jalan tersebut berpotensi dijadikan sarana usaha masyarakat. Apalagi yang memiliki lahan atau bangunan di pinggir jalan tersebut.

“Kalau jalannya jadi akses perlintasan yang ramai, maka pinggiran akses jalan bisa dijadikan lahan usaha bagi warga,” katanya.

Dikatakan, selain memberikan peluang usaha, akses jalan tersebut juga bisa membantu perkembangan di bidang pertanian. Sebab, hasil bumi dari Wado atau Jatinunggal itu bisa dipasarkan  udengan mudah.

“Jadi kalau jalan penghubung kecamatan sekarang sudah bagus, maka hilir mudik Wado-Jatinunggal via Cihirung juga akan lancar. Begitu juga pemasaran hasil pertanian bisa hilir mudik, dari Jatinunggal bisa ke wilayah Wado, dan begitu juga sebaliknya,” tutupnya. (eri)

0 Komentar