Ciputrawangi Sajikan Pemandangan Asri

Ciputrawangi Sajikan Pemandangan Asri
Kawasan Wisata Curug Ciputrawangi menyajikan pemandangan asri yang mampy memikat pengunjung untuk beristirahat (ist)
0 Komentar

sumedang, CONGGEANG – Sumedang merupakan kabupaten pariwisata yang banyak menyajikan tempat wisata dengan suguhan wisata berbasis alam bebas. Salah satunya, Curug Ciputrawangi di Desa Narimbang Kecamatan Conggeang.

Berlokasi di kaki Gunung Tampomas, Curug Ciputrawangi menawarkan tempat yang asri dengan aliran air yang begitu jernih

Tak hanya itu, Curug ciputrawangi juga menawarkan sejumlah tempat berswafoto atau spot selfie.

Baca Juga:Cuaca Ekstrim Ancam Ternak WargaLingkungan RW 8 Gelar Maulid Nabi

Wisatawan asal Majalengka Faisal (29) menjelaskan wisata Ciputrawangi di Desa Narimbang menjadi pilihanya lantaran tempat asri dan sejuk, sangat cocok menjadi tempat untuk berlibur.

“Objek wisata ini cukup bagus dan sangat worht it lah dengan harga tiket masuknya,” jelas Faisal kepada Sumeks, Senin (10/10).

Faisal yang sebelumnya belum pernah berwisata ke Curug Ciputrawangi sangat dimanjakan oleh suasana tempat yang hijau dengan suara gemericik air

“Cocok lah buat healing-healing kalau kata anak zaman sekarang mah. Saya sendiri baru tahu ada tempat ini atas rekomendasi teman saya,” kata Faisal.

Bagi wisatawan yang tertarik berkunjung ke objek wisata ini, anda bisa menempuhnya melalui akses jalan raya Sumedang – Cirebon. Lalu, sesampainya di pertigaan Legok arahkan kendaraan anda menuju ke arah Paseh.

Dari sana, lanjutkan kendaraan anda menuju ke kawasan Cieunteung, Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang atau berjarak sekitar 8 kilometer.

Setelah itu, anda akan menemui penunjuk jalan atau sebuah gapura menuju kawasan wisata Ciputrawangi. Dari gapura tersebut jaraknya hanya sekitar 1,5 kilometer dan masih dapat ditempuh oleh kendaraan roda empat.

Baca Juga:Girimukti Salurkan BLT BBM Tanpa PungutanIndonesia Pintar Harus Sesuai Kebijakan, Disdik Hanya Sebagai Fasilitator

Namun untuk benar-benar sampai ke titik lokasi wisata, para pengunjung hanya dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki lantaran memasuki sebuah gang pemukiman penduduk. Bagi wisatawan yang membawa mobil dapat memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan desa atau di halaman rumah penduduk.

Tiket masuk ke kawasan objek wisata Ciputrawangi hanya sebesar Rp 5.000,- plus uang parkir Rp 2.000. Sementara, jika ingin masuk ke wahana wisata Ciputrawangi Garden maka akan ditarik biaya tambahan sebesar Rp 10.000.

Khusus bagi pendaki yang ingin menitipkan motornya saat pendakian, ada biaya tambahan sebesar Rp 10.000. Namun, selebihnya sudah termasuk dalam harga tiket masuk. (kga)

0 Komentar