Girimukti Salurkan BLT BBM Tanpa Pungutan

Girimukti Salurkan BLT BBM Tanpa Pungutan
Kaur Keuangan Desa Girimukti Friedman Salik saat ditemui Sumeks di kantornya, Senin (10/10) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) ke 1030 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara disinyalir bersih (tanpa pungutan apapun).

Hal ini disampaikan Kepala Desa Girimukti Adang Aripin melalui Kaur Keuangan Desa Girimukti Friedman Salik kepada Sumeks, Senin (10/10).

“Untuk jumlah warga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari BLT BBM, khususnya warga Desa Girimukti terbagi dalam 3 tahap. Yaitu tahap satu sejumlah 87 KPM, tahap dua 890 KPM, dan tahap tiga sebanyak 53 KPM dengan pelaksanaan di PT POS. Jadi totalnya sampai saat ini 1030 KPM masyarakat Desa Girimukti yang mendapatkan BLT BBM,” katanya.

Baca Juga:Indonesia Pintar Harus Sesuai Kebijakan, Disdik Hanya Sebagai FasilitatorBudidaya Ikan dan Pakan Mandiri Bantu Masyarakat

Sementara untuk BLT DD, lanjut Friedman, di Desa Girimukti tidak ada perubahan karena sudah ditetapkan. “Sampai tahap  sembilan bulan September ini tetap dengan jumlah 140 KPM,” katanya.

Friedman menuturkan, bantuan BLT DD ini dikhususkan bagi warga  penerima manfaat yang jelas kurang mampu yang ada di wilayah Desa Girimukti yang tersebar di  dua Dusun, 14 RW dan 44 RT.

Friedman mengimbau masyarakat Desa Girimukti yang mendapatkan bantuan BLT BBM dan BLT DD ini.

Pihaknya berharap untuk bisa memanfaatkanya sebaik mungkin, diutamakan untuk membeli sembako atau kebutuhan pokok, kebutuhan primer lainya.

“Mungkin bisa menyusul sesudah sembako terpenuhi, dan yang jelas bukan untuk hal-hal yang bersifatnya konsumtif,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar