Cihanjuang Bangun Jalan Rabat Beton

Cihanjuang Bangun Jalan Rabat Beton
Salah satu aparat desa menunjukkan jalan cor rabat beton di Dusun Lakbok (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Pemerintah Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten selalu berupaya meningkatkan pembangunan Desa dengan anggaran dari Pemerintah  Kabupaten Sumedang (APBD) yang digelontorkan lewat Pemerintah guna mensejahterakan masyarakat lewat infrastruktur.

Kepala Desa Cihanjuang Yuyus Yusuf mengatakan pemerintah Desa Cihanjuang meningkatkan sarana dan prasarana jalan desa dan demi lancarnya perekonomian masyarakat. Peningkatan sarana prasarana jalan cor rabat beton di jalan Dusun Lakbok.

“Panjang pengerjaan jalan itu 98 meter, lebar 4 meter tinggi 20 cm dari APBD Kabupaten Sumedang,” terang Yuyus, baru-baru ini.

Baca Juga:Motor dan Mobil Listrik, Kurangi Dampak Pemanasan GlobalSMPN 2 Jatinangor Wakili Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat kebutuhan jalan begitu mendesak diperlukan. Selama ini, aktivitas masyarakat terganggu karena kondisi jalan yang ada sudah banyak yang berlubang.

Dikatakan, dengan pembangunan cor beton jalan diharapkan dapat memperlancar transportasi warga. Sehingga, mampu meningkatkan kegiatan ekonomi warga dan juga berharap agar warga ikut aktif untuk menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang telah dibangun.

“Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yaitu akses jalan,” katanya.

Menurutnya, keberadaan jalan desa dan lingkungan yang layak tentu akan membawa dampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian. (kos)

0 Komentar