Motor dan Mobil Listrik, Kurangi Dampak Pemanasan Global

Motor Listrik, Kurangi Dampak Pemanasan Global
Kendaraan roda dua berbahan bakar listrik (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Motor dan mobil listrik yang menggunakan bahan bakar listrik dapat mengurangi dampak dari pemanasan global.

Hal ini dikatakan salah seorang Ahli Otomotif  Budi R kepada Sumeks, Senin (31/10).

Dikatakan, dengan dirilisnya motor berbahan bakar listrik ini membuat dirinya cukup senang karena perbedaan dari segi kecanggihannya berbeda dengan motor berbahan bakar minyak.

Baca Juga:SMPN 2 Jatinangor Wakili Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa BaratHUT TNI, Ajak Masyarakat Rasakan Kebahagiaan

“Sebenarnya kalau dilihat emang motor listrik dari segi kecanggihannya berbeda dengan motor biasa yang kita pakai,” ujar Budi.

Dikatakan, hal yang membuat dirinya cukup tertarik yaitu dari segi tampilan yang dimiliki motor listrik serta suara yang dihasilkan tidak bising.

“Memang bagus, namun harus dikondisikan juga apalagi jika motor listrik akan mendominasi. Apakah dengan kapasitas penyimpanan bahan bakar listriknya mampu mencapai jarak yang sangat jauh,” katanya.

Selain itu, menurut seorang warga setempat Dea Candra, kalau didengar motor listrik memiliki kelebihan dari sistemnya dan tidak berpolusi.

“Saya setuju kalau untuk mengurangi dampak global warming karena memang cuaca sekarang sudah tidak menentu,” ujar Dea.

Dikatakan, selain untuk mengurangi dampak dari global warming secara keseluruhan, dirinya menerima akan datangnya motor yang berbahan listrik.

Akan tetapi, dia juga tidak bisa memastikan jika seluruh masyarakat akan memahami jika suatu saat adanya pergantian dan perubahan dari kendaraan roda dua.

Baca Juga:Rancamulya Salurkan BLT BBMKeberadaan BUMD Harus Dirasakan Petani

“Yang jelas sih setuju, tetapi tetap harus dengan banyak pertimbangan. Mudah-mudahan pemerintah dapat memberikan kebijakan yang jelas,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar