Longsor Cadas Pangeran Segera Ditangani

Longsor Cadas Pangeran Segera Ditangani
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Dandim 0610/Sumedang saat melihat lokasi longsor Cadas Pangeran di Blok Singkup Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pasca longsor yang terjadi di Jalan Cadas Pangeran hingga membuat dua kendaraan roda empat mengalami rusak berat, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meninjau langsung lokasi terjadinya longsor, Senin (31/10).

“Kita hari ini lakukan assesment secara keseluruhan,” kata Dony.

Dony juga telah mengantongi apa-apa saja penyebab longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Informasi dari asessment keseluruhan, sudah ketemu apa penyebab longsor pada Sabtu, ada saluran air yang tak terurus. Itu juga menjadi bagian dari yang akan ditangani permanen oleh PUPR,” ucap Dony.

Baca Juga:Kisah Tim BPBD Berjibaku Hadapi Berbagai PeristiwaJadi yang Paling Unggul, BRI Jalankan BO Valas Bersama Kementerian Keuangan

Dia mengatakan akan langsung melakukan penanganan untuk jalur Cadas Pangeran, baik jalur atas ataupun bawah.

“Tahun ini sudah ada pengadaan untuk jalur ini. Jalan bawah akan dilapis, jalan atas akan dilebarkan memakai yudit saluran air. Kami juga memastikan akan segera ditangani,” terang Dony.

Dia sangat mengharapkan jalan Tol Cisimdawu akan segera dibuka agar bisa mengurangi intensitas kendaraan yang melalui jalan Cadas Pangeran.

“Mudah mudahan jalan tol segera dibuka, sekarang masih dalam uji laik ya,” kata Dony.

Salah seorang pengguna jalan Ruchdiana mengatakan jalur tersebut memang sangat rawan dan ditakutkan kembali terjadi longsor.

“Kemarin PJU sering mati kalau malam, saya kan lewat jalan ini hampir tiap hari. Takut juga kalau lewat sini (Cadas Pangeran), bukan kejadian yang pertama juga ini kan,” jelas Ruchdiana.

Dia berharap pemerintah mampu memberi rasa aman kepada pengguna jalan yang sering melalui jalan tersebut,

Baca Juga:Parah! ART asal Garut Dianiaya dan Disekap, Tubuh dan Wajahnya Babak BelurTernak Berpotensi Jadi Incaran Maling

“Hampir tiap hari lewat sini harus segera dilakukan sesuatu agar kami enjoy lewat sini. Saya kan pengguna kendaraan roda dua, jadi jalan tol juga ga bisa diharapkan oleh saya. Semoga pemerintah bisa menyegerakan lah,” singkat Ruchdiana. (kga)

0 Komentar