KTT G20, Basarnas Siagakan KN SAR Wisnu

KTT G20, Basarnas Siagakan KN SAR Wisnu
KN SAR Wisnu bergerak dari Pelabuhan Celukan Bawang menuju Pelabuhan Benoa Bali (ist)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – KN SAR Wisnu bergerak dari Pelabuhan Celukan Bawang menuju Pelabuhan Benoa Bali tempat dilaksanakanya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Minggu (6/11).

Selain tim SAR, Kapal Basarnas berukuran 60 meter lebih tersebut juga dilengkapi berbagai peralatan SAR untuk operasi SAR di permukaan dan di dalam air.

Hal tersebut dikatakan Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi melalui Kepala Biro Humas dan Umum, S Riyadi. Tidak hanya itu, di atas kapal tersebut juga siaga sarana udara helikopter Doulphin.

Baca Juga:PBFI Kab Bandung Dapat Medali, Komandan Kontingen Berikan Kadeudeuh Kegiatan DH Fair 2022 Great Invention Of Islam Meriah

“Kapal andalan Basarnas yang sudah sering terlibat dalam operasi SAR berskala high quality diantaranya operasi SAR jatuhnya Lion Air dan Sriwijaya Air tersebut akan siaga penuh selama kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang,” terangnya.

Ia menjelaskan selain kapal, Basarnas mengerahkan 2 helikopter dan tim SAR selama G20 berlangsung.

“Siaga SAR khusus ini dalam rangka memberikan keyakinan kepada seluruh delegasi yang akan hadir ke Bali,”tuturnya

Ditegaskan, bahwa tim SAR Indonesia siap mengahadapi kedaruratan yang mengancam, baik kecelakaan, bencana, maupun kondisi membahayakan manusia. (kos)

0 Komentar