Jalan Desa Mekarjaya Lecir

Jalan Desa Mekarjaya Lecir
Sebuah alat berat/stum saat bekerja mengaspal jalan di Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ruas Jalan Mekarjaya – Margamukti Blok Sayuran Kecamatan Sumedang Utara yang sebelumnya viral di media sosial karena rusak sekarang kondisinya sudah mulus.

Kuswara (63 tahun), warga Perumahan Bumi Mekarjaya Indah yang akses ke rumahnya melalui jalan tersebut merasa bersyukur  atas perbaikan jalan yang dilakukan Pemda Kabupaten Sumedang.

“Saya atas nama warga masyarakat, terkhusus di Perumahan Bumi Mekarjaya Indah dan lingkungan Sayuran sekitarnya, mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kabupaten Sumedang yang sudah memperbaiki jalan,” ucapnya, baru-baru ini.

Baca Juga:Pengurus KNPI Sumedang Harus Punya Visi JelasProgram Isbat Nikah Sudah Berjalan di Tiga Kecamatan

Kuswara mengungkapkan, setelah jalan diperbaiki dengan dihotmiks lalu lintas pun lancar dan lahan yang berada di sepanjang jalan pun harganya meningkat.

“Mudah-mudahan ini menjadi jalan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Manfaatnya sangat dirasakan oleh warga. Tinggal ke depannya memelihara supaya kualitas jalan bisa lebih lama digunakan oleh masyarakat,” katanya.

Ia juga berharap Jalan Sayuran-Nangerang Joglo menuju ke Lingkungan Bendungan dapat secepatnya turut diperbaiki.

“Sebagian belum diperbaiki. Mudah-mudahan Pemerintah Kabupaten Sumedang bisa melanjutkan dan cepat terselesaikan perbaikannya,” ujar Kuswara.

Sementara itu, Sekdis PUTR R. Sonny Nurgahara menerangkan, sisa jalan yang belum diperbaiki akan segera diperbaiki dengan APBD Perubahan 2022.

“Adapun luas jalan yang akan diperbaiki panjangnya kurang lebih 1,3 Kilometer dan kondisinya memang rusak berat. Target kami di APBD murni 2022 ini output-nya menghasilkan lebih 500 meter dan sisanya yang masih rusak berat akan dilakukan kembali pada APBD perubahan,” katanya.

Ia pun meminta masyarakat untuk turut mendoakan agar prosesnya berjalan lancar dan bisa selesai secepatnya.

Baca Juga:Uang Kepret Motivasi AtletPetani Kebingungan Hadapi Musim Hujan

“Kepada masyarakat pada prinsipnya mohon bersabar. Mohon doa restunya semoga dalam proses dalam pengadaan barang dan jasanya lancar,” ujarnya.(red)

0 Komentar