Gunung Gajah Kabupaten Sumedang

Gunung Gajah Kabupaten Sumedang
Gunung Gajah Kabupaten Sumedang(ILUSTRASI/facebook/Gununggajahbatugara)
0 Komentar

sumedangekspres – Gunung Gajah Sumedang merupakan bukit yang memiliki ketinggian 880 mdpl (meter di atas permukaan laut). Di mana letak Gunung Gajah ini terletak 20 km dari pusat kota di dusun Batu Gara, Desa Cikondang, Kec. Ganeas, Kab. Sumedang.

Di Kabupaten Sumedang tidak hanya terkenal akan makanan khas Sumedang saja akan tetapi, banyak juga wisata-wisata di Kabupaten Sumedang salah satu contohnya yaitu wisata Gunung Gajah.

Selain itu, ada jalan untuk mengakses menuju Gunung Gajah ini juga bisa melewati jalan Cipancar, jalan lembur LB akan tetapi, jalan tersebut memang cukup curam dikarenakan setelah akan menaiki kaki Gunung Gajah tersebut perlu kehati-hatian dan kewaspadaan saat memasuki jalan tersebut.

Baca Juga:Tips Trik Tidak Kehujanan Saat BerkendaraLegenda Keuyep Bodas Bendungan Jatigede

Kemudian, Gunung Gajah memiliki pemandangan yang indah jika, di lihat di sore hari/sunset dan pagi-pagi/sunrise. Pemandangan yang diberikan oleh Gunung Gajah ini memperlihatkan keindahan langit di ketinggian 880 mdpl dan pemandangan kota Kabupaten Sumedang.

Memang sekilas pemandangan indah yang diberikan oleh Gunung ini mampu memberikan rasa kagum akan tetapi, jika kalian ingin mencoba untuk datang dan menginap mimin mau kasih saran nih biar aman dalam mendaki :

1). Berdoa harus dibiasakan agar selamat di jalan.
2). Pahami dulu apa itu mendaki Gunung seperti cara mendaki dan persiapan sebelum mendaki gunung.
3). Pahami juga jalur yang akan di lewati, usahakan membawa guide atau orang yang pernah mengunjungi gunung yang akan di daki. Apalagi Gunung Gajah Puncak yang kiri-kanannya terdapat jurang yang dalam.
4). Usahakan selalu berkomunikasi dijalan dan tidak egois dalam mengambil keputusan.
5). Lengkapi peralatan pendakian seperti, membawa peralatan kesehatan seperti obat-obatan dan bahan untuk pertolongan pertama.

0 Komentar