Wanita di Larang Begadang, Ini Alasannya!

Wanita di Larang Begadang, Ini Alasannya!
Wanita di Larang Begadang, Ini Alasannya! (ist/ilustrasi begadang : freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Bagi kalian yang sering melewati malam dengan terjaga atau begadang, waspadai efek sampaing khusus nya bagi wanita yang mengintai. Ada berbagai alasan yang mengharuskan seseorang untuk begadang, baik untuk belajar karena akan menghadapi ujian kelas, bekerja larut malam untuk mengejar target waktu yang telah ditentukan, atau sekedar mengobrol santai dengan teman. Lantas mengapa Wanita di Larang Begadang?

Tidak hanya membuat kalian merasakan kantuk yang berlebihan, lesu serta mudah lelah, dan lebih sensitif secara emosional pada keesokan harinya, begadang ternyata memiliki dampak negatif lainnya.

Oleh karena itu apapun alasan yang kalian kemukakan, bahaya atau efek samping dari begadang bagi wanita ini tidak akan memandang alasan-alasan yang kalian lontarkan tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya kalian mengetahui efek begadang bagi wanita berikut ini agar lebih dalam lagi mempertimbang kan jika harus melakukan begadang ataupun tidak.

Baca Juga:Sinopsis Serial Anime Attack On TitanRekomendasi Wisata di Kabupaten Sumedang Yang Cocok Untuk Berlibur Bersama Orang Tercinta!

Berikut beberapa hal yang harus dipertimbangkan ketika kalian mau begadang atau tidak, cekicus.

1. Dapat menyebabkan obesitas

Bagi kalian yang sering begadang, mungkin sudah familier dengan tingginya keinginan untuk nyemil di tengah malam saat sedang melakukan begadang. Biasanya, makanan yang dikonsumsi selama begadang ini adalah makanan berkalori yang tinggi, dalam porsi yang tidaklah sedikit. Pada akhirnya, risiko obesitas pada tubuh kalian sudah tidak bisa dihindari lagi.

2. Dapat menyebabkan stres hingga depresi

Dampak selanjutnya ini lumayan mengerikan, karena dengan begadang saja kita bisa stres hingga depresi loh, masih mau melakukan begadang?

Hal ini karena begadang dapat memotong jam tidur kalian pada malam hari dan pastinya mengganggu aktivitas keesokan harinya, hingga pada akhirnya bisa menyebabkan kalian tertekan, stres, dan bahkan smpai depresi.

3. Menurunkan daya ingat otak

Akibat yang terahkir adalah kalian akan mudah menjadi pelupa. Penurunan daya ingat pada otak kalian akibat terlalu sering begadang karena pada dasarnya tubuh melewati waktu tidur, yang di mana otak biasanya melakukan proses regenerasi sel. Proses regenerasi sel ini, jika dilewatkan oleh kita akan membuat ingatan semakin melemah. Maka dari itu Wanita di Larang Begadang.

0 Komentar