3 Manfaat Pemanasan Sebelum Melakukan Kegiatan Olahraga

Editor:

sumedangekspres – Siapa disini yang suka berolahraga nih, apalagi diwaktu pagi? Nah berikut ini mimin akan membahas tentang 3 Manfaat pemanasan sebelum kalian melakukan kegiatan olahraga pagi, siang, sore, maupun malam hari. Langsung saja skuy, cekicus.

Pemanasan biasanya dilakukan dengan aktivitas olahraga gerakan yang ringan. Aktivitas tersebut bisa berupa peregangan atau stretching statis dan dinamis.

Selain membuat tubuh menjadi lebih “panas”, aktivitas sebelum olahraga ini juga bisa melatih kelenturan tubuh kita dan dapat menjadikan otot tidak kaku, serta dpat mencegah cedera pada saat kita berolahraga nantinya.

Baca Juga : Sinopsis Film Black Panther: Wakanda Forever 

Berikut 3 manfaat pemanasan Sebelum Melakukan Kegiatan Olahraga, cekicus:

1. Meningkatkan kelenturan tubuh

Manfaat yang pertama adalah meningkatkan kelenturan. Seperti yang sudah ditulis di paragraf sebelum nya, otot yang hangat bisa bergerak lebih bebas. Tubuh menjadi lebih fleksibel dan kalian bisa bergerak lebih mudah.

Sementara itu, tubuh yang kaku pasti tak akan nyaman bila diajak melakukan berolahraga ringan maupun berat.

2. Menjaga detak jantung agar tetap stabil

Pemanasan sebelum olahraga bertujuan untuk menjaga detak jantung tetap stabil. Sistem jantung dan pembuluh darah harus ditingkatkan secara bertahap karena itu kalian tidak bisa langsung melakukan olahraga berat, karena fungsi jantung kalian bisa menjadi tidak nnormal

3. Meminimalisir terjadinya cedera pada anggota tubuh

Yang terakhir adalah meminimalisir terjadinya cedera. Manfaat utama melakukan pemanasan sebelum berolahraga adalah menghindari terjadinya risiko cedera pada anggota tubuh tertentu.

Baca Juga : Fitur Whatsapp Terbaru, Cocok Untuk Diskusi Kelas Online!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *