2 Doa Agar Hati Tenang, Amalkan Agar Hati Tidak Mudah Gelisah

2 Doa Agar Hati Tenang, Amalkan Agar Hati Tidak Mudah Gelisah
2 Doa Agar Hati Tenang, Amalkan Agar Hati Tidak Mudah Gelisah (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam agama Islam kita diajarkan untuk selalu berdoa ketika mau makan, minum, berkendara maupun ketika hati sedang gelisah. Berikut ada 2 Doa Agar Hati Tenang

Doa doa yang kita panjatkan sebagai seorang umat muslim itu merupakan bentuk penghambaan kepada sang pencipta yaitu Allah SWT.

Karena yang mendatangkan persoalan hidup (senang dan sulit) nya juga Allah SWT.

Baca Juga:Mitos Kejatuhan Cicak Di Kepala, Akan Ada Yang Meninggal? Baca Sholawat ini Rezeki Mengalir Tanpa Terputus? Simak Selengkapnya!

Maka dari itu sebagai hambanya kita harus senantiasa berdoa kepada sang pencipta agar hati tidak tidak mudah gelisah.

Berikut adalah 2 Doa Agar Hati Tenang, Cekicus… 

1. Doa Agar Terhindar Dari Rasa Cemas

Yang pertama ada doa untuk terhindar dari rasa cemas, karena hati yang cemas tidak akan memberikan rasa nyaman kepada diri kita sendiri.

Adapun doa yang membuat hati kita tenang dan tidak mudah merasa cemas.

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّ جَالِ

Latin : Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dholaid daini, wa gholabatir rijali.

Artinya: “Ya Tuhanku, aku berlindung pada-Mu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kemalasan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang (jahat).”

2. Doa Ketenangan Hati

Jika kamu sedang menghadapi masalah yang membuat hatimu tidak tenang, cobalah Baca doa dibawah ini :

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Latin : Rabbanaa afrigh ‘alainaa shabran wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal qoumil kaafiriin.

Baca Juga:Baryon Mode Mungkin Akan Digunakan Oleh Naruto Untuk Melawan Uchiha Madara di PDS4?Resep Mochi Khas Sukabumi, Jawa Barat, Super Kenyal dan Lembut

Artinya : “Ya Tuhan kami, limpahkanlah atas diri kami, serta teguhkanlah pendirian kami serta tolonglah kami terhadap orang kafir.” (QS Al-Baqarah: 250).

0 Komentar