3 Kuliner Banyuwangi, Jawa Timur Yang Wajib Kamu Cobain!

3 Kuliner Banyuwangi, Jawa Timur Yang Wajib Kamu Cobain!
3 Kuliner Banyuwangi, Jawa Timur Yang Wajib Kamu Cobain! (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Banyuwangi terletak di wilayah pesisir Jawa Timur dan terkenal akan destinasi pesona alamnya yang memanjakan mata, seperti Taman Nasional Alas Purwo, Kawah Ijen hingga Hutan De Djawatan yang hijau dan masih asri. 3 Kuliner Banyuwangi

Tapi bukan hanya wisata alam nya saja yang terkenal, berikut mimin sumedangekspres.com akan membahas tentang wisata kuliner Banyuwangi Jawa Timur.

Berikut mimin telah rangkum dari berbagai sumber tentang makanan khas banyuwangi jawa timur, cekicus.

3 Kuliner Khas Banyuwangi

1. Telur Petis 

Baca Juga:4 Makanan Khas DI Yogyakarta Yang Wajib Anda CicipiNaruto 17 Desember 2022 Hanya Remake? Apakah Benar Demikian? Simak Penjelasannya!

Endog cit atau dikenal juga dengan nama telur petis ini, merupakan makanan khas banyuwangi jawa timur yang berbahan dasar dari olahan telur dan disajikan bersama bumbu petis serta aroma daun jeruk yang wangi nya memanjakan hidung.

Telur petis atau endog cit ini biasanya menjadi santapan masyarakat lokal banyuwangi pada saat hari raya idul fitri.

2. Pecel Rawon

Kalian jangan heran ketika mendengar kudapan banyuwangi yang satu ini, karenya kenyataan nya memang makanan khas satu ini terdiri dari sayuran rebus yang diberi bumbu pecel dan diberi kuah rawon dengan kuah kluwek nya yang memanjakan lidah anda.

Hidangan satu ini sangatlah unik karena rasa nya yang pedas, manis dan juga gurih sangat memanjakan lidah anda, jika kalian penasaran dengan citarasa pecel rawon ini, kalian bisa mencoba langsung ketika kalian sedang di banyuwangi silahkan singgah dirumah makan sekitar daerah tersebut.

3. Bolu Kuwuk

Makanan khas yang dalam daftar kali ini ada yang namanya bolu kuwuk nih sobat sumeks. Makanan ini cocok dijadikan teman untuk minum kopi ataupun es teh hangat.

Bolu kuwuk ini terbuat dari olahan sederhana seperti tepung terigu, gula pasir, dan juga telur ayam. Makanan ini merupakan makann ringan untuk teman santai kamu.

0 Komentar