Kuliner Pindang Gombyang di Indramayu!

Kuliner Pindang Gombyang di Indramayu!
Kuliner Pindang Gombyang di Indramayu! (facebook/Myusuf Argenzhi)
0 Komentar

sumedangekspres– Kuliner pindang gombyang di Indramayu karena Indramayu diketahui dekat dengan daerah pasisir pantai, jadi tidak heran makanan khas daerah indramayu pasti berhubungan dengan ikan. Karena Indramayu dekat dengan laut jadi kuliner favoritnya pasti berbahan dasar ikan. Pindang gombyang manyung adalah makanan khas Indramayu yang akan dibahas. Bahan utama yang digunakan untuk memasak makanan yang satu ini adalah ikan manyung, dimana ikan yang satu ini berasal dari laut.

Kuliner pindang gombyang di Indramayu dan menu makanan yang bahan baku utamanya dari Ikan Manyung yang belakangan populer di masyarakat.  Racikan bumbu rempah pada kuah Gombyang mampu membuat pecinta kuliner tak berhenti menggoyangkan lidah hingga bikin ketagihan. Jika dilihat selintas, kuliner yang satu ini seperti gulai, namun bahan utama yang digunakan adalah ikan. Pemanfaatan kepala ikan Manyung yang sayang untuk dibuat, membuahkan hasil yang maksimal. dimana Kepala ikan Manyung dibuat menjadi pindang gombyang dan menjadi makanan khas Indramayu.

kepala ikan Manyung setelah dibersihkan kepalanya kemudian dikukus selama satu jam saja. Kepala ikan manyung yang telah dikukus dimasukkan ke dalam kuah bumbu. Kuah tersebut merupakan olahan dari kunyit, jahe, bawang merah, bawang putih, lengkuas, kemiri, kacang tanah, asem jawa, tomat dan cabe rawit. Hasilnya, tercipta makanan pindang gombyang yang sangat lezat dan menggugah selera. Untuk setiap porsi Pindang Gombyang, biasanya  dijual dengan harga Rp 50 ribu – Rp 60 ribu per porsi.

Baca Juga:Liburan seru di pantai Balongan Indramayu Wisata Alam Bukit Mercury Sayang Kaak!

Itulah ulasan mengenai kuliner khas Indramayu, jangan sampai terlewatkan jika kalian singgah di daerah Indramayu, wajib dicoba kuliner pindang gombyang manyung ya!

0 Komentar