Polres Gulirkan Program Bimbingan Ujian SIM

Polres Gulirkan Program Bimbingan Ujian SIM
Kanit Regident Polres Sumedang Iptu Bebeng Subekti SH saat ditemui Sumeks di kantornya (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Polres Sumedang gulirkan  program Bimbingan Ujian Sim (Busi) gratis bagi masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan tiap hari Sabtu pukul 13.00 sampai pukul 15.00 di Mako Polres Sumedang.

Hal ini disampaikan Kanit Regident Polres Sumedang Iptu Bebeng Subekti SH kepada Sumeks, beberapa hari lalu.

“Maksud dan tujuan dari program Busi untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan SIM. Program ini diperuntukan khusus bagi masyarakat yang belum lulus ujian SIM,” katanya.

Baca Juga:PDPM Sumedang Desak Kepolisian Usut Bom Bunuh Diri Program Isbat Nikah 2023 Targetkan 1000 Perkara

Dikatakan, masyarakat bisa mendaftar dan mengikuti program Busi dengan tidak ada pungutan biaya (gratis). “Peserta bisa belajar bimbingan ujian SIM ini sampai dengan lulus,” sambung dia.

Program Busi ini, lanjut Iptu Bebeng, itu bisa diikuti untuk pengemudi jenis kendaraan roda dua dan juga roda empat dengan Bimbingan materi ujiannya ada dua. Jenis pertama ujian yang tertulis yaitu ujian teori dan yang kedua ujian praktek.

“Untuk pembimbingnya sendiri itu dari personil Satpas Polres yang sudah tersertifikasi untuk melaksanakan Bimbingan” katanya.

Ditegaskan, jadi bagi masyarakat kalau dalam pembuatan SIM belum lulus itu bisa mendaftar dan mengikuti program Busi ini. Dengan mendaftar ke petugas di Mako Polres Sumedang, bisa mengikuti bimbingan ini sampai nantinya dinyatakan mampu dan bisa.

“Apabila nanti pas pelaksanaan ujian dinyatakan lulus itu tidak perlu lagi ikut bimbingan, kalau belum lulus bisa belajar lagi untuk mengikuti bimbingan sampai lulus,” ujarnya.

Bebeng mengatakan pelaksanan program Busi ini sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. “Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi dan yang sudah melaksanakan program Busi ini merasa terbantu. Tadinya tidak lulus ujian SIM sekarang sudah lulus ujian dan mendapatkan sim A atau C,” katanya.

Dia mengimbau, bagi masyarakat Sumedang yang akan membuat SIM dan mengikuti Ujian SIM dipersilahkan untuk mengikuti program Busi ini. (ahm)

0 Komentar