Camat Ujung Tombak Pelaksanaan Tugas Pemerintah

Camat Ujung Tombak Pelaksanaan Tugas Pemerintah
Camat Ujung Tombak Pelaksanaan Tugas Pemerintah (Camat Cimanggung Dik Dik Syeh Rizky saat rapat dengan DLHK Kabupaten Sumedang membahas relokasi sampah pasar Parakanmuncang (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperhatikan letak dan kondisi georgrafis daerah, perlu memaksimalkan peran kecamatan sebagai perangkat.

Terkait dengan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan, dalam hal ini Camat Cimanggung dibawah kepemimpinan Dikdik Syeh Rizki tentunya banyak berperan. Salah satu diantaranya peningkatan jalan Bujil-Cisempur, Tegalmanggung-Sindulang.

Selain itu, menjelang akhir tahun 2022 dari penilaian masyarakat prestasinya cukup menonjol. Diantaranya Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Pasar Parakanmuncang sukses direlokasi setelah beberapa puluh tahun menjadi pemandangan yang kurang enak dilihat.

Baca Juga:Situ Terapkan Banprov di Tiga KegiatanJembatan Penghubung Ambit-Mekarmulya Roboh

Seperti yang dikatakan Ketua ARTW Kecamatan Cimanggung H Dedi Supriatna sekaligus Tim Gugus tugas Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ). Selain itu, beberapa keberhasilan terwujud. Jalan  dibeberapa titik mulus, sampah sudah di relokasi itulah secara nyata keberhasilan seorang camat.

“Saya mengajak kepada semua stakeholder untuk menyamakan persepsi. Diakui atau tidak bahwa Kecamatan Cimanggung merupakan pintu gerbang Sumedang,” terangnya.

Ia menyampaikan Cimanggung itu geunah mereunah tur tumaninah. Semua orang harus merasakan itu baik warga setempat maupun warga luar Cimanggung.

“Sekali lagi yang tidak pernah terselesaikan selama ini adalah soal sampah pasar Parakanmuncang yang kini sudah dipastikan terselesaikan pada tahun 2022 ini. Itu prestasi yang harus kita semua akui,” ungkapnya.

Bahkan, kata Dedi, dengan adanya sinergitas antara Pemerintah daerah, Forkopimcam, Gugus Tugas Tim koordinasi PKPJ, Forum Cimanggung Bersatu, dan Ormas Pemuda Pancasila PAC Cimanggung semua persoalan terselesaikan dengan baik dan kondusif.

Selain itu, kata Dedi, sebagai masyarakat Kecamatan Cimanggung banyak mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Sumedang Dony Ahmad Munir karena persoalan sampah pasar Parakanmuncang sudah terselesaikan dengan baik.

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Umum Kecamatan Cimanggung Hj Ai Toyaidah Hidayat SE mengaku dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, saat ini Tim Universal Health Coverage (TIM UHC) Kecamatan Cimanggung telah dibentuk pada tanggal 31 Agustus 2022 sedangkan Ketua Tim UHC adalah Muhamad Fadhlan Irfan Darmawan SH MH.

Baca Juga:Teror Pecah Kaca, PKPJ dan Ormas PP Turun TanganTingkatkan Kualitas Penanganan Pelanggaran

“Ini merupakan tim yang dibentuk untuk membantu masyarakat dalam mengakses layanan jaminan Kesehatan,” jelasnya.

0 Komentar