Momen Nataru, Jasa Pancing Meningkat

Momen Nataru, Jasa Pancing Meningkat
Seorang pemancing saat memancing di salah satu spot pemancingan di Waduk Jatigede, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, diharapkan pemancing ke Jatigede meningkat.

Biasanya pada momen libur panjang atau hari-hari besar pemancingan yang ada di Waduk Jatigede mengalami peningkatan pengunjung.

Salah satu pelaku atau penyedia jasa sewa rakit pemancingan di Jatigede Sujana menyebutkan, setelah beberapa tahun ini momen Nataru aktivitas masyarakat masih dibatasi karena adanya pandemi virus covid 19. Hal itu berdampak kepada adanya penurunan jumlah pemancing yang berkunjung pada momen tahun baru.

Baca Juga:Sekda Sumedang Tanamkan Jiwa KepemimpinanDrainase Sumedang-Darmaraja Belum Maksimal

Untuk saat ini, pihaknya berharap kondisinya akan kembali lancar setelah adanya kelonggaran pembatasan aktivitas sosial dan menurunnya kasus covid 19.

“Mudah-mudahan tahun ini pemancingan di Jatigede bisa kebanjiran pengunjung. Biasanya pada momen libur tahun baru banyak yang datang dari kota ingin mancing di Waduk Jatigede sambil liburan,” katanya kepada Sumeks, Selasa (20/12).

Disamping itu, selain dari punya penghasilan dari penyewaan rakit pemancingan, penyedia jasa pemancingan juga bisa dapat penghasilan dari permintaan nasi liwet dan yang lainnya.

“Kalau banyak tamu dari kota, biasanya mereka minta dibuatkan paket nasi liwet juga, jadi kita bisa punya penghasilan dari jasa penyedia nasi liwet,” jelasnya.

Tak hanya itu, ramainya pemancingan juga berimbas kepada jasa penyedia parkiran yang dikelola oleh masyarakat yang tinggal di wilayah penyangga waduk.

“Kalau pemancingan ramai, jadi warga disekitar yang menyediakan lahan tempat penitipan kendaraan juga diuntungkan,”kata dia

Aktivitas itu, sudah menggambarkan adanya geliat perekonomian yang bisa didapatkan warga setempat. (eri)

0 Komentar