Makna Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah, Nama Pondok Pesantren Internasional di Sumedang, Simak Baik-baik

Ternyata Ini Makna Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah
Ternyata Ini Makna Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah (Foto: ist/FaceBook.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Ternyata Ini Makna Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah, Nama Pondok Pesantren Internasional di Sumedang

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Internasional Asy Syifaa Wal Mahmuudiyyah Sumedang,  Abuya KH M Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi MA, penamaan Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah tujuannya supaya tempat tersebut menjadi tempat pengobatan kegelisahan ummat.

Yang mana, kegelisahan itu kerap dirasakan umat manusia, akibat hiruk – pikuknya kehidupan masa kini.

Tempat tersebut diperuntukan untuk siapa saja serta dari kalangan manapun.

Baca Juga:Mau Berlibur ke Tempat Hits di Jatinangor? Cek Dulu Prakiraan Cuaca Kamis 22 Desember 2022Leuit Tapal Desa Program Kang Emil Untuk Selamatkan Pangan di Desa

“Ummat saat ini sedang dilanda berbagai kebutuhan yang berpangkal pada ketenangan hati,” terang Abuya dilansir dari dari Buku Kegiatan Leadership Development Melalui Pesantren Kilat Bagi Para Wartawan SE Kabupaten Sumedang Tahun 2022.

Di samping itu, umat saat ini banyak yang dilanda penyakit ruhani, yang akan menjerumuskan pribadinya ke lembah kebinasaan dan jauh dari ridlo Allah SWT.

Maka langkah strategis sebagai upaya solutif, penamaan asy-syifaa ini diharapkan akan mampu mendorong sekaligus menjadi do’a.

Supaya Pondok Pesantren, Majlis Ta’lim dan Da’wah ini bisa menjadi sebuah wadah untuk upaya pemenuhan kebutuhan ummat, atas ketenangan bathiniyah.

Selain itu, menjadi wadah “Rumah Sakit Bathin” bagi ummat yang memiliki penyakit ruhani sehingga ummat bisa sampai pada ridlo Allah SWT.

Sedangkan kata Wal Wahmuudiyyah diambil atau disandarkan pada karuhun atau leluhur Abuya yakni Waliyulloh Mahmuud (Syekh Abdul Manaf).

Atau yang lebih dikenal dengan sebutan Waliyullah Mahmuud yang berada di daerah Cipatik Cigondewah Bandung.

Baca Juga:Mengenal Lebih Dekat Pondok Pesantren Internasional Terpadu Asy Syifaa Wal Mahmuudiyyah Sumedang, (Part 2)Ini Yang Dilakukan Polisi Sumedang Usai Kejadian Banjir dan Longsor Melanda Cimanggung

Hal ini dilakukan sebagai tabarruk atau mengambil berkah dengan harapan Pondok Pesantren, Majlis Ta’lim dan Da’wah ini akan mendapat keberkahan.

Sehingga tempat ini menjadi salah satu pondasi kuat dan tegaknya agama di masyarakat, seperti tegaknya agama yang telah diperjuangkan orang-orang shaleh dulu.

Itulah Makna Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah yang dijadikan nama Pondok Pesantren Internasional di Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan Sumedang Jawa Barat itu. (*)

0 Komentar