Pesona Buricak Burinong Sumedang

Pesona Buricak Burinong Sumedang
Pesona Buricak Burinong Sumedang(tangkapan layar)
0 Komentar

sumedangekspres– Pesona Buricak Burinong Sumedang, tempat wisata yang ada di Sumedang favorit pengunjung untuk berswafoto dengan latar belakang hamparan air Waduk Jatigede yang dikelilingi pegunungan, dan akan menghasilkan foto yang menarik.

Pesona Buricak Burinong Sumedang, yang berlokasi di Cisema, Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Selain berfoto ria, di tempat ini juga pengunjung bisa bersantai sembari menikmati pemandangan karena papan kayu setinggi 2 meter yang dibangun kondisinya sangat kokoh, sehingga aman bagi pengunjung.

Baca Juga:Pesona Saung Cibingbin Sumedang!Rekomendasi View Aestetik di Sumedang!

Buricak Burinong berada di Desa Pakualam, Darmaraja, Sumedang. Buricak Burinong sendiri dalam Bahasa Sunda menggambarkan suasana yang menarik dengan tampilan penuh warna-warni dan memanjakan mata.

Wisata Sumedang Buricak Burinong jika diterjemahkan dari Bahasa Sunda dapat diartikan suasana yang menarik dan penuh warna. Sehingga, penampilan sangat memanjakan mata. Panorama dari Buricak Burinong sangat indah, dan terdapat pula Masjid Al-Kamil yang viral dan Kujang Sapasang di kawasan tersebut.

Pemandangan dari Buricak Burinong pun sangat memesona. Selain keindahan alam, kemegahan Masjid Al-Kamil terlihat dari Buricak Burinong. Nantinya, ada juga Menara Kujang Sapasang yang bakal menjadi kebanggaan masyarakat Sumedang.

Hamparan area mendarat paralayang yang dibangun dari susunan kayu dan ditambah pagar kayu itu tepat berada di pinggir Waduk Jatigede. Tempat ini, tampak semakin indah karena menyatu dengan satu pohon yang rindang.

Pemandangan di lokasi sangat bagus, karena membuat pengunjung dapat melihat waduk jatigede dari ketinggian. Di sekitar pasir cinta ini terdapat ruang untuk UMKM dan terdapat jembatan layang yang bisa menjadi spot favorit untuk berfoto dengan latar belakang perbukitan dan waduk jadi gede.

Restoran di tata denga rapi, dengan warung-warung yang menyediakan berbagai menu makanan, seperti andalan nasi liwet komplit yang harganya Rp 130.000. Pengunjung dapat menyewa tikar untuk beristirahat di pinggir waduk sembari melihat pemandangan sekitarnya. Selain itu, dapat pula naik perahu dengan menyewa kepada pengelola di sana.

0 Komentar