Cara Ampuh Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih

cara menghilangkan noda Baju putih
cara menghilangkan noda Baju putih
0 Komentar

sumedangekspres Cara Ampuh Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih, terkadang membilas baju putih sangatlah susah karena kotoran akan menempel dan susah menghilangkan noda bandel yang di baju.

Apalagi seorang anak kecil suka bermain di lumpur akan cukup susah menghilangkan kotoran lumpur akan tetapi ada caranya supaya noda di baju putih akan hilang dengan menggunakan cairan khusus apa itu simak keterang yang akan di bahas.

Cara Menghilangkan Noda di Baju Putih bagaimana jika baju putih terlanjur tekena noda yang membandel? Kamu nggak perlu risau karena bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini:

Baca Juga:Tutorial Cara Downgrade Windows 11 Ke Windows 10Cara Cek Nomor Pelanggan Pdam yang Benar Di Meteran

1. Pakai Cairan Penghilang Noda
Banyak yang mengira, kalau ada noda membandel di baju itu bisa dibersihkan dengan detergen dalam jumlah banyak. Setelah itu, baju dikucek-kucek dengan keras, berharap nodanya bisa cepat hilang. Tapi nyatanya cara ini nggak selalu berhasil. Banyaknya detergen nggak menjamin noda langsung hilang. Yang ada kulit telapak tangan kamu bisa mengelupas kalau pakai detergen terlalu banyak.

Lebih baik gunakan cairan khusus untuk menghilangkan noda, seperti Proclin Penghilang Noda Pakaian [Botol/ 180 mL] yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 8 ribuan saja. Cara menggunakannya gampang, kok. Cukup siapkan air bersih secukupnya, tuangkan cairan penghilang noda sesuai petunjuk. Lalu rendam baju yang bernoda tadi selama 15 menit.

Setelah 15 menit, kamu bisa kucek-kucek sebentar di bagian yang bernoda. Biasanya, noda sudah menghilang. Setelah itu, cuci baju seperti biasa. Bisa dengan tangan, bisa juga dengan mesin cuci. Lalu jemur baju seperti bisa hingga kering.

2. Gunakan Baking Soda
Baking soda memang banyak banget gunanya. Ini bisa dijadikan cara menghilangkan noda kuning di baju berwarna. Cukup campurkan baking soda dan deterjen dengan perbandingan 1:3. Rendam pakaian yang bernoda ke dalam campuran itu dan biarkan selama 30 menit. Jangan terlalu lama juga merendamnya, karena baju justru bisa berbau.

Setelah direndam, cuci baju seperti biasa. Kamu bisa cuci dengan tangan atau dengan mesin. Kalau nodanya benar-benar membandel, disarankan mencuci dengan tangan dan menguceknya di bagian yang bernoda. Setelah selesai dicuci, jemur seperti biasa dan disetrika.

0 Komentar