Kisah Aphrodite, Sang Dewi Simbol Kecantikan Yunani Kuno

Kisah Aphrodite, Sang Dewi Simbol Kecantikan Yunani Kuno
Kisah Aphrodite, Sang Dewi Simbol Kecantikan Yunani Kuno
0 Komentar

Sumedangekspres – Kisah Aphrodite, Sang Dewi Simbol Kecantikan Mitologi Yunani Kuno. Bagi para penggemar mitologi Yunani Kuno tentu saja mendengar nama Aphrodite sudah tidak asing lagi karena namanya sangat sering disebut dan cukup terkenal.

Dewi Aphrodite yang merupakan Dewi Kecantikan, Cinta, Keinginan, Pernikahan, dan Keluarga ini memiliki Representasi Aphrodite biasanya di jumpai pada patung dan arca dengan berbagai bentuk dan ukuran

Dia dikenal sebagi seorang dewi yang memiliki pesona kecantikan yang luar biasa, beberapa orang mengatakan bahwasannya Dewi Aphrodire memiliki pesona serupa dengan Marlyn Monroe, namun ia sosok mitologinya.

Baca Juga:Syukuran Dirgahayu GAPENSI ke 64, Ketua: Banyak Evaluasi dan SaranJualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang, Pakai Aplikasi ini Dijamin Untung

Sosoknya yang sangat cantik dengan pesona luar biasa disebut-sebut dapat memikat manusia hingga para dewa. Karena itu pula, ia diceritakan memiliki banyak kekasih dan melahirkan banyak anak dari mereka.

Di sisi lain, Aphrodite juga dipuja karena dianggap sebagai representasi kesatuan dan kerukunan, yang pada zaman dulu berperan dalam perdagangan, peperangan, dan urusan politik Yunani Kuno.

Asal-usul Aphrodite

Begitu banyak  sekali versi cerita terkait asal-usul atau kelahiran Aphrodite. Dua versi cerita yang populer di masyarakat adalah dari Homeros dalam Iliad dan Theogonia karya Hesiodos. Homeros dalam Iliad menyebut bahwa Aphrodite adalah putri dari Zeus dan peri laut bernama Dione.

Sedangkan dalam Theogonia karya Hesiodos, Aphrodite disebut lahir dari alat kelamin Uranus yang dipotong oleh anaknya, Titan Kronos, dan dilemparkan ke laut. Lemparan itu mengeluarkan buih laut dan dari buih-buih dari situlah Aphrodite muncul.

Dalam bahasa Yunani, Aphrodite berasal dari kata aphros yang artinya buih dan dite yang berarti naik atau dikeluarkan. Tempat kelahiran Aphrodite dipercaya berada di perairan dekat Siprus sekarang.

Kisah Cinta Aphrodite

Menurut mitos yang beredar di tangan Aphrodite-lah terletak nasib asmara manusia. Para penyair sering menggambarkan bahwa tanpa kehadirannya, tidak akan ada kebahagiaan dan cinta.

Di sisi lain, sebagai dewi cinta yang sangat cantik dengan pesona yang luar biasa yang dapat memikat manusia hingga para dewa, Aphrodite terlibat banyak kisah cinta terlarang.

0 Komentar