Syukuran Dirgahayu GAPENSI ke 64, Ketua: Banyak Evaluasi dan Saran

Syukuran Dirgahayu GAPENSI ke 64, Ketua: Banyak Evaluasi dan Saran
Syukuran Dirgahayu GAPENSI ke 64, Ketua: Banyak Evaluasi dan Saran
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ketua GAPENSI SUMEDANG Cuncun Chandra Suhera mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yg berpartisipasi pada acara syukuran Dirgahayu GAPENSI yang ke 64. Menurutnya, pada tahun 2023 ini banyak sekali evaluasi dan saran pada proses pengadaan Barang dan Jasa khususnya di Kabupaten Sumedang.

Ia juga berharap PPK kedepan menjalin kerjasama dengan Pengusaha yang benar-benar memiliki Perusahaan Jasa Konstruksi di bidangnya.

“Banyak sekali proses hukum di tahun 2022 dan kami menghimbau kita lebih berhati-hati dalam menjalankan usaha,” ujar Cuncun saat diwawancara, Senin(9/1).

Baca Juga:Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang, Pakai Aplikasi ini Dijamin UntungBerapakah Umur Bunda Corla Sekarang, Simak Biodatanya

Dikatakan, proses e-katalog khusus bidang Bina Marga agar di Pisah Antara Pelengkap dan pabrikasi Hotmix.

“Karena, jika tidak di pisahkan akan mempersempit Pasar Konstruksi Pengusaha Kecil Lokal,” katanya.

Cuncun juga meminta agar proses pencairan keuangan di Pemda dapat dipermudah. Menurutnya ada salah satu dinas/bidang yang ‘ribet’ dalam proses pencairan yang menyulitkan pada Perusahaan Jasa konstruksi.

“Secara logika Pemda yang berbasis digital seharusnya lebih mudah bukan malah sebaliknya menjadi lama dan lebih sulit,” katanya.

Kemudian, pihaknya berharap PPK bisa memberikan kepercayaan kepada kami dalam pembuatan syarat jaminan pemeliharaan agar pekerjaan yang sifatnya Pengadaan Langsung Non Tender dapat dengan Jaminan dari Asuransi.

“Ke depan kami berharap Pemda Sumedang dapat bersinergi dengan Asosiasi Jasa Konstruksi yg ad di sumedang mengingat keterbatasan perusahaan jasa konstruksi di tahun 2023 dalam mendukung program pembangunan Pemda,” jelasnya.

Selain itu, menurut sekretaris Gapensi mengatakan Erik Setiamulya, sesuai saran dan Himbauan ketua Gapensi, hal positif dalam pengadaan barang dan jasa di Sumedang perusahaan jasa konstruksi benar-benar sulit memiliki pekerjaan dan juga sulit mendapatkan persyaratan seperti SBU yang akan tersaring perusahaan-perusahaan yg siap di bidang jasa konstruksi.

Baca Juga:Jual Foto di Internet, Modal HP Bisa Dapat Uang JutaanAplikasi Game Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah Langsung Cair ke Rekening dan Terbaru 2023

“Kami juga Berharap PPK dapat menjalin kerjasama dengan pengusaha yg benar-benar memiliki perusahaan jasa konstruksi agar tidak terjadi masalah lain di kemudian hari yg dapat menyulitkan PPK itu sendiri dalam meminta pertanggung jawaban penyedia jasa,” kata Erik. (*)

0 Komentar