Program Jabar Ca’ang Terangi Warga Cilembu

Program Jabar Ca’ang Terangi Warga Cilembu
Wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Sambangi rumah penerima program Jabar Ca’ang yang berada di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan, Selasa (10/1)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Program Jabar Ca’ang terangi sejumlah rumah warga di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

Melalui Program Jabar Ca’ang, rumah yang semula belum memiliki kwh mandiri, kini sudah terpasang, sehingga saat ini rumah-rumah warga menjadi “caang” atau terang karena sudah teraliri arus listrik.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menjelaskan, Jabar Caang merupakan Program Pengembangan dan Pembangunan Desa.

Baca Juga:Warna Cat Masjid Tuai KontoversiKuliner Malam Street Food Alun-alun Sumedang

“Jawa Barat ini belum semuanya memenuhi target PLN secara resmi, masih banyak yang ‘Nyolok’ (Mengambil listrik secara langsung), bahkan di perkampungan masih banyak warga yang masih menggunakan ‘Dinamo’ (Generator). Supaya ini tertib dan supaya ini aman, maka Pak Gubernur membuat Progran Jabar Caang,” ucap Uu kepada awak media, Selasa (10/1).

Program Jabar Caang sendiri menggunakan anggaran CSR dan sumbangan dari sejumlah perusahaan yang ada di Jawa Barat.

“Kami ucapkan terimakasih bagi para pengusaha dan juga PLN dan juga para kepala desa, lantaran para kepala desa yang mengajukannya,” ujar Uu.

Lebih jauh Wagub mengatakan, Pemprov Jabar siap mendukung dengan mengadakan penyuluhan, hingga memberi bantuan apabila masyarakat membutuhkan.

“Koordinasi dan silaturahmi diperlukan agar komunikasi tetap terjalin,” ujarnya. (kga)

0 Komentar