Sering Moody? Mungkin Kualitas Tidur Kamu Buruk

Sering Moody? Mungkin Kualitas Tidur Kamu Buruk
(Istimewa / Pintereset )
0 Komentar

sumedangekspres – Sering moody atau suasana hati tak menentu mungkin saja penyebabnya pada waktu tidur kamu yang tidak sehat. Simak Penjelasannya!

Kualitas berubahnya suasana hati tiba-tiba dan menjadi marah atau tidak bahagia, galau sendiri,  tiba-tiba marah-marah. Sikap moody itu bukan sifat baik yang perlu dipertahankan, lho. Tidak perlu bangga terhadap diri sendiri jika memiliki sikap yang moody. Itu berarti banyak orang yang tidak  mengerti dengan suasana hati kamu dan bisa jadi mungkin orang sekitarpun tidak terlalu menyukai perubahan mood dari diri kamu itu.

Hubungan kualitas tidur dengan mood. Kualitas tidur seseorang dikatakan baik dan sehat jika tidak menunjukkan berbagai tanda kekurangan tidur dan tidak mengalami masalah dalam tidurnya. Gangguan tidur sering ditemui dikalangan dewasa muda  yang  bisa menyebabkan berkurangnya konsentrasi dan gangguan emosi.

Baca Juga:Destinasi Wisata Kebun Mawar. Berasa Lagi di Dunia Peri!Destinasi Wisata Hidden Gem Bukit Teletubbies Pantai Sayang Heulang

Stres dan insomnia merupakan merupakan bagian permanen dalam kehidupan sehari-hari. Kondisi ini berpengaruh pada kualitas tidur dan durasi tidur. Tidur yang sehat berdurasi 7-8 jam untuk orang dewasa. Apabila jam tidur kurang dari 7 jam biasanya tubuh akan merespon negatif dan terasa lelah. Manfaat tidur sehat salah satunya menyimpan energi fungsi menambah konsentrasi, meningkatkan kemampuan fisik serta berperan dalam penyimpanan memori.

Saat kebutuhan tidur terpenuhi energi akan ikut terpenuhi kualitas tidur yang baik membantu emosimu lebih tenang. Saat bangun tidur kamu akan merasa segar dan lebih tenang, yuk jangan terlalu sering begadang!

 

0 Komentar