CCEP Indonesia Inisiasi Peningkatan Legalitas Pelaku UMKM Unggulan Kabupaten Sumedang Melalui Pelatihan Keamanan Pangan

CCEP Indonesia Inisiasi Peningkatan Legalitas Pelaku UMKM Unggulan Kabupaten Sumedang Melalui Pelatihan Keamanan Pangan
0 Komentar

sumedangekspres, 25 Januari 2023, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) sebagai perusahaan minuman ternama berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi yang positif di berbagai bidang di wilayah operasinya melalui sinergi dengan Pemerintahan Kabupaten Sumedang, salah satunya dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi di sektor UMKM.

Dalam upaya mengembangkan UMKM di Kabupaten Sumedang tersebut, CCEP Indonesia menginisiasi pelatihan yang mengusung tema “Peningkatan Legalitas Pelaku UMKM Unggulan di Kabupaten Sumedang melalui Pelatihan Keamanan Pangan (PKP)“.

Berkolaborasi dengan Forum Silaturahmi dan Komunikasi Unggulan (FSKU) dengan melibatkan para kaum perempuan, yang sudah memiliki usaha di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Golkar Sumedang Siap Sambut KemenanganPermukaan Air Waduk Jatigede Naik, Petani Terancam Gagal Panen

Pelatihan diselenggarakan di Gedung Tampomas, kompleks perkantoran Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang (25/1).

Saat membuka pelatihan, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bidang Kesehatan dan Kepala Bidang UMKM Kab.Sumedang dr.H. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes menyampaikan apresiasinya kepada CCEP Indonesia atas dukungan perusahaan terhadap program Pemerintahan Kabupaten Sumedang dalam meningkatkan kapasitas pelaku UMKM melalui pelatihan PKP.

“Pelatihan ini bermanfaat agar produk UMKM dapat memiliki legalitas, produk yang higienis, sehat dan berkualitas sehingga pelaku UMKM dapat memperluas jaringan produk pangan kemasan menuju sertifikasti PIRT. Pelatihan ini yang menjadi harapan utama bagi seluruh pelaku UMKM di Indonesia”, tandasnya.

Sebanyak 50 peserta pelaku UMKM unggulan dari 26 Kecamatan di Kabupaten Sumedang mendapatkan bimbingan teknis dari 5 narasumber dari Dinas Kesehatan dan Dinas Perizinan Kabupaten Sumedang.

Secara intensif pelaku UMKM ini mendapatkan kurikulum bimbingan teknis dari Dinas Kesehatan dan Dinas Perizinan (DPMPTSP) Kabupaten Sumedang.

Denny Wahyudi, Corporate Affairs Manager West Java Operation CCEP Indonesia mengatakan pelatihan UMKM ini sebagai bentuk dukungan CCEP Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam upaya menumbuhkan sektor perekonomian daerah.

“CCEP Indonesia mendukung peningkatan kapasitas berwirausaha kaum perempuan yang juga memiliki peran penting dalam tatanan perekonomian dan sosial warga Kabupaten Sumedang, tambah Denny.

Baca Juga:Kebakaran di Sumedang Menewaskan Pemilik RumahMU: Perjalanan Kasus yang Melelahkan, Berangkat dari Keboncau hingga Kebonwaru

Selain mendukung peningkatan kapasitas komunitas melalui program UMKM, kegiatan lingkungan lainnya juga dilakukan CCEP Indonesia untuk mengatasi lahan kritis di Jawa Barat dengan penanaman pohon melalui Coca-Cola Forest.

0 Komentar