Resep Kerak Telor Khas Betawi, Jajan Tradisional Yang Enak Dan Praktis!

Resep Kerak Telor Khas Betawi, Jajan Tradisional Yang Enak Dan Praktis!
((Pinterest/Istimewa kerak telor)
0 Komentar

sumedangekspres – Kerak telor yaitu salah satu jajanan tradisional asal betawi. Tidak perlu memakan waktu lama untuk membuatnya, hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 menit maka Anda sudah bisa menyantap kerak telor hangat yang nikmat.

Kuliner dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan seperti, beras ketan putih, telur ayam atau biasanya telur bebek bebek, ebi ditambah bawang goreng, kemudian diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabe merah, kencur, jahe, merica butiran, garam dan gula pasir. Berikut Resep dari Oktaviani (Bund@ Keyl@) 

Bahan-bahan
3 porsi
15 menit
3 butir telur bebek
150 gr beras ketan putih di rendam semalaman
150 gr serundeng kelapa
Serundeng Kelapa
150 abon (saya pakai abon ayam)
3 sdm bawang goreng
Secukupnya lada bubuk
Secukupnya garam
Secukupnya kaldu bubuk

Baca Juga:Lesbi Cenderung Lebih Tertutup Daripada Gay, Begini PenjelasannyaResep Ayam Woku Kemangi Endak dan Mudah Ala Chef Juna

Langkah 2
Panaskan wajan, lalu masukkan 50 gram beras ketan putih yang sudah direndam semalaman, tuang air 4 sdm. Kemudian ratakan dan masak dgn api sedang selama 4-5 menit.

Langkah 3
Masukkan 2 sdm serundeng kelapa, 2 sdm abon ayam, 1 butir telur ayam, garam, kaldu jamur, merica bubuk. Aduk rata dan ratakan seperti telur dadar tapi jangan terlalu tipis. Tutup wajan & masak hingga matang dengan api kecil

Langkah 4
Setelah kerak telor matang. angkat dan sajikan dengan taburan serundeng dan bawang goreng. Sajikan hangat

0 Komentar