Konsumsi 5 Makanan di Bawah Ini Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Konsumsi 5 Makanan di Bawah Ini Untuk Menjaga Kesehatan Kulit
https://www.freepik.com/free-photo/top-view-different-vegetables-with-fruits-white-background-food-diet-health-ripe-color-salad_15297577.htm#query=vegetables%20fruit&position=8&from_view=search&track=ais
0 Komentar

sumedangekspres – Memiliki kulit yang sehat menjadi dambaan bagi setiap orang. Kulit yang sehat bukan hanya penting dalam dunia kesehatan, melainkan dalam dunia kecantikan. Selain menggunakan serangkaian produk Skincare, menjaga pola makan dan memilih makanan yang sehat juga sangat penting. Makanan yang kita konsumsi setiap harinya dapat memberikan efek baik atau buruk bagi kesehatan, termasuk kesehatan kulit.

Beberapa produk untuk perawatan kulit menggunakan bahan dasar dari olahan makanan. Bukan sembarang makanan, beberapa makanan itu justru mengandung banyak zat yang bisa menjaga kesahatan kulit.

Berikut ini sudah kami rangkum dari berbagai sumber: 5 makanan untuk menjaga kesahatan kulit.

Baca Juga:Indonesia Kirim Bantuan Ke Turki dan Suriah Dalam Dua TahapTitanic Film Nostalgia, Simak Fakta Menarik di Dalamnya

1.  Pepaya

Buah oranye yang satu ini memiliki kandung Vitamin C yang cukup tinggi. Beberapa peneliti sudah membuktikan manfaat dari Vitamin C untuk kulit. Buah ini memiliki sifat Antioksidan yang dihasilkan dari Vitamin C sebagai pelindung sel kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

2. Tomat

Kandungan Likopen pada tomat berupa Karotenoid yang ampuh membantu melindungi kulit kamu dari radiasi sinar matahari.

Kamu bisa mengolahnya menjadi campuran salad, jus buah, atau juga dimakan secara langsung setelah dicuci bersih.

3. Bayam

Selain buah-buahan, sayuran juga ternyata memiliki kandungan yang menyehatkan kulit. Sayuran hijau yang satu ini kaya akan Lutein untuk melindungi kulitmu dari sinar UV.

Terbukti dengan salah satu penelitian yang menyebutkan bahwa bayam yang disimpan di bawah terik mataharai memperlihatkan adanya nutrisi yang meningkat.

Bayam lebih kaya akan Vitamin C, Vitamin K, Vitamin E, Lutein, dan Zeaxanthin. Alangkah lebih baik memilih bayam dengan hasil paparan sinar matahari.

4. Kopi

Seduhan kopi banyak diminati di kalangan masyarakat, seperti bapak-bapak dan anak muda. Semakin maraknya Coffee Shop di setiap penjuru kota, semakin banyak pula khalayak yang menikmati sajian kopi, terutama kalangan muda.

Baca Juga:Simak Cara Memilih Moisturizer yang Tepat di Bawah iniRaup Laba Rp51,4 triliun, Erick Thohir Apresiasi Keberhasilan BRI Lakukan Efisiensi

Seperti yang kita ketahui bersama, biasanya alasan orang meminum kopi adalah menghilang rasa kantuk. Umumnya manfaat dari kopi yang satu ini dinikmati oleh para pekerja lembur. Namun tidak hanya itu, ternyata kopi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.

0 Komentar