Apakah Sunscreen Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat, Berikut Penjelasannya!

sunscreen bisa menghilangkan bekas jerawat
sunscreen bisa menghilangkan bekas jerawat(ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres-Sunscreen ternyata bisa menghilangkan bekas jerawat, karena memakai suncreen merupakan hal penting untuk dilakukan sebelum beraktivitas diluar ruangan.  suncreen bisa mencegah kulit terhindar dari photoaging dan bisa bantu menyamarkan bekas jerawat yang membandel. Apabila kamu melewatkan pemakaian sunscreen, justru bisa membuat bekas jerawatmu menghitam dan lebih sulit lagi untuk dihilangkan. Jadi, jangan sampai lupa untuk pakai sunscreen.

Mungkin kamu bertanya-tanya apakah Sunscreen Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?
Memiliki bekas jerawat berupa bintik kehitaman pada wajah memang kerap mengganggu penampilan dan menurunkan percaya diri kamu. Mungkin, kamu sudah mencari berbagai tips untuk menghilangkan bekas jerawat seperti eksfoliasi, rajin double cleansing, menggunakan serum anti-jerawat, dan lainnya. Lalu, apakah benar menggunakan sunscreen juga menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan bekas jerawat? Berikut penjelasannya:

Dampak dari Sinar UVA dan UVB
Mungkin, kamu sudah berkali-kali membaca fakta ini: sunscreen adalah skincare wajib yang harus dilakukan bagi siapa pun. Faktanya, sunscreen merupakan hal utama untuk mencegah berbagai masalah kulit yang dapat muncul. Menggunakan sunscreen dapat menjaga kulit tetap sehat. Agar tak lupa, ANESSA ingatkan kembali berbagai dampak UVA dan UVB bagi kulit jika tidak menggunakan sunscreen!

Baca Juga:Facial Wash Wardah Memiliki Kualitas Unggul untuk Kulit Wajah!Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Kering!

Pertama-tama, sinar UVA adalah gelombang radiasi terpanjang yang dipancarkan oleh matahari. Karena panjang gelombang yang dimilikinya ini lah, sinar UVA dapat menembus hingga ke lapisan terdalam kulit memberikan dampak:

Muncul tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti kulit kering dan keriput Kulit tampak kendur Dalam paparan UVA berkepanjangan, sinar UVA dapat merusak DNA dalam kulit yang menyebabkan munculnya penyakit kanker kulit

Kedua, merupakan sinar UVB. Tidak seperti UVA, sinar yang satu ini memiliki gelombang yang lebih pendek sehingga hanya menyinari kulit hingga ke lapisan terluar saja (epidermis). Adapun dampak dari sinar UVB sebagai berikut: Kulit terbakar Kulit menjadi gelap, hingga alami hiperpigmentasi Muncul sunspot atau bintik hitam

Kulit iritasi

Jadi, jangan sampai lupa menggunakan sunscreen dan mengaplikasikannya kembali setiap 2 jam, meskipun cuaca sedang berawan atau mendung! Karena tidak hanya sinar UV yang selalu ada, kulit yang terlindungi dari sinar UV juga dapat mendapatkan berbagai manfaat, salah satunya untuk kamu yang memiliki acne prone skin.

0 Komentar