Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum PSSI.
Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum PSSI. Sumber : ANTARA
0 Komentar

sumedangekspres – Erick Thohir, menteri BUMN, kini resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kemenangan ini ia peroleh setelah mendapatkan 64 suara dalam pemilihan yang berlangsung di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jakarta, pada Kamis.

Erick Thohir mengungguli pesaing terkuatnya yakni Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti, yang mendapatkan 22 suara. Walau demikian, Erick Thohir merasa belum menang meski resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Menurut Erick Thohir, kemenangan yang sesungguhnya dapat dirasakan ketika suporter bisa kembali ke rumah masing-masing dengan selamat setelah menyaksikan pertandingan sepak bola. Erick Thohir menyadari bahwa kemenangan-kemenangan yang ia maksud memang tidak mudah untuk diwujudkan.

Baca Juga:Hari Peduli Sampah Nasional di CimanggungTernak Jantan Muda Mulai Jadi Incaran Petani

Namun, dia yakin bahwa semua itu dapat direalisasikan. Selama koordinasi dengan para pemangku kebijakan bisa terinisiasi dengan baik, rencana-rencana tersebut dapat diimplementasikan secara bertahap.

“Kalau bersatu, bersama, melupakan perbedaan, dan menjunjung persatuan, kita akan mampu mewujudkan kemenangan Indonesia,” kata Erick Thohir.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, juga turut mengapresiasi terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta. Pihaknya optimis, bahwa Menteri BUMN tersebut bisa membawa sepak bola tanah air menjadi lebih baik.

“Sebagai kakak, saya bangga adik saya Erick Thohir terpilih menjadi Ketum PSSI. Saya percaya, Pak Erick akan membawa sepak bola Indonesia ke ranah yang lebih baik lagi,” kata Zulhas sapaan Zulkifli Hasan dalam keterangan resminya. ***

0 Komentar