Sebanyak 200 Siswa di Delapan Daerah di Jabar Ikuti Gebyar Supernova 4.0

Sebanyak 200 Siswa di Delapan Daerah di Jabar Ikuti Gebyar Supernova 4.0
Sebanyak 200 Siswa di Delapan Daerah di Jabar Ikuti Gebyar Supernova 4.0 (jabarprov.go.id)
0 Komentar

PORTALJABAR, KAB. GARUT – Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Kabupaten Garut menggelar acara bertajuk Gebyar Supernova 4.0 dengan tema Semangat Maju Bersama Saintis Muda yang Tangguh dan Aktif (Semesta) dan dilaksanakan di IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (20/1/2023).

Gebyar Supernova sendiri merupakan sebuah olimpiade IPA, Fisika, Kimia, Alat Fisika Sederhana hingga esai, dengan peserta dari jenjang SD/sederajat hingga SMA/sederajat.

Acara yang diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himadiksika) IPI Garut ini, pada tahun 2023 kali ini diikuti oleh kurang lebih 200 peserta dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA di delapan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Terbukti Membayar! Saldo Dana 100 Ribu Gratis, Aplikasi Ajaib Hasilkan Banyak Uang Dengan Cepat!Partai Demokrat: Rencana Impor Beras Tidak Berdasar Data Akurat

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut, Staf Ahli Bupati Garut, Ade Hendarsyah, mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Gebyar Supernova 4.0, yang dilaksanakan secara rutin oleh Himadiksika IPI Garut.

Ia menilai bahwa kegiatan ini sangat strategis dan penting dalam upaya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Garut yang unggul dan berkualitas.

Ia juga menyampaikan bahwa sesungguhnya juara dari olimpiade ini adalah semua peserta, karena dengan keberanian, kesiapan para peserta untuk mengikuti kegiatan ini, sesungguhnya sudah menunjukkan juara bagi dirinya sendiri.

“Mudah-mudahan kegiatan ini tadi menjadi fasilitasi, menjadi motivasi bagi pelajar-pelajar di Kabupaten Garut, untuk menghadapi masa depan, dengan meningkatkan kompetensi keunggulan literasi dirinya melalui kegiatan olimpiade fisika dan kimia, karena yang menguasai masa depan itu adalah mereka yang menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan informasi,” harapnya.

Sementara itu, Rektor IPI Garut, Nizar Alam Hamdani, berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Gebyar Supernova 4.0 ini. Ia berharap olimpiade ini mampu memberikan makna untuk terus meningkatkan prestasi bagi siswa, sehingga semua pihak terpacu untuk terus meningkatkan keilmuan terutama di bidang saintis.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat berjuang untuk para peserta, dan saya ucapkan terima kasih kepada guru-guru pembimbing, mudah-mudahan kita semakin maju dan semakin berkembang dengan adanya kegiatan Gebyar Supernova 4.0 ini,” tuturnya.

0 Komentar