Pengembangan Wisata Kampung Buricak Burinong

Kampung Buricak Burinong dikelola oleh profesional.
Kampung Buricak Burinong dikelola oleh profesional. Sumber : sumedangkab.go.id
0 Komentar

sumedangekspres – Kampung Buricak Burinong berlokasi di Kawasan wisata Bendungan Jatigede, Dusun Cisema Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja. Kampung ini akan segera dikelola oleh pelaku usaha profesional, untuk dikembangkan dan dipasarkan secara masif.

Kampung Buricak Burinong dinilai sebagai salah satu daya tarik wisata Jatigede. Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan bahwa, potensi Bendungan Jatigede akan lebih tertata jika dikelola oleh tangan-tangan yang profesional.

Kampung Buricak Burinong akan dikembangkan sebagai salah satu destinasi unggulan di Jawa Barat. Tentunya, perlu pendanaan yang memadai dan perencanaan yang strategis dalam mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga:BNN Kabupaten Sumedang Meluncurkan Program Desa BersinarAplikasi Penanganan Stunting Buatan Sumedang Diuji di 50 Kota

“Nanti pengelolaannya akan menjadi lebih profesional, sehingga, perlu dilakukan penataan agar lebih indah dan nyaman untuk dikunjungi,” ujar Dony.

Hal senada juga diucapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappppeda) Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati. Ia mengatakan, dalam waktu dekat dua spot wisata Buricak Burinong akan segera dilakukan soft launching.

“Insya Allah sebelum lebaran Idulfitri tahun ini, akan segera soft launching forest walk dan take off paralayang,” kata Tuti.

Dirinya juga membocorkan bahwa kawasan tersebut sudah dilakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan The Lodge Maribaya. Sekarang, sedang proses konstruksi untuk fasilitas umum dan fasilitas sosial. Termasuk untuk UMKM. ***

0 Komentar