10 Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia, Mana Kampus Impianmu?

10 Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia, Mana Kampus Impianmu?
(Universitas Indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – 10 Universitas Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia, Mana Kampus Impianmu?. Hukum dikenal sebagai jurusan pilihan dari keluarga Ilmu Sosial dan Humaniora (Soshum).

Pemeringkatan kampus berikut ini berdasarkan Times Higher Education World University Rankings 2023 (THE WUR 2023), khusus bidang hukum.

Pemeringkatan ini mencakup tidak kurang dari 1799 universitas di 104 negara. Beberapa indikator kinerja dalam evaluasi THE WUR 2023 adalah pengajaran (lingkungan belajar), penelitian (volume penelitian dan reputasi), transfer pengetahuan (kontribusi pengetahuan dalam bentuk inovasi atau penemuan) dan internasionalitas (perspektif staf, mahasiswa dan internasional)

10 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Hukum terbaik versi THE WUR 2023

1. Universitas Indonesia

Baca Juga:Universitas Dengan Jurusan Arsitektur Terbaik di IndonesiaOOTD Nonton Konser Ala Lisa Blackpink dan Jungkook

Jurusan Hukum Universitas Indonesia (UI) masuk kedalam peringkat 1001-1200 terbaik di dunia. UI denagan Program Studi Ilmu Hukum untuk jenjang sarjana (S1), magister (S2), dan doktor (S3) dan sudah terakreditasi A dan Unggul oleh BAN-PT.

2. Universitas Airlangga

Memiliki S1 Ilmu Hukum, FH Unair juga membuka Program Studi S2 Ilmu Hukum, S2 Kenotariatan, dan S3 Ilmu Hukum.

3. Binus University

Binus membuka Program Studi Hukum untuk jenjang sarjana (S1) yang sudah terakreditasi Unggul oleh BAN-PT. I

4. Universitas Gadjah Mada

Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) adalah fakultas hukum pertama yang dibangun oleh universitas nasional di Indonesia di tahun 1946.  Jurusan Hukum UGM  ini berhasil masuk ke dalam peringkat 1201-1500 terbaik dunia.

5. Universitas Sebelas Maret

Jurusan Hukum di Universitas Sebelas Maret (UNS) juga termasuk ke dalam peringkat 1200-1500 terbaik dunia.

6. Universitas Brawijaya

Hukum UB  masuk ke dalam peringkat 1501-1799 terbaik di dunia. Berdasarkan data pelaporan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) di tahun ajaran Ganjil 2022, S1 Ilmu Hukum merupakan program studi dengan mahasiswa aktif terbanyak kedua di UB dengan jumlah mencapai 3077 mahasiswa.

7. Universitas Diponegoro

masuk ke dalam peringkat 1501-1799 terbaik di dunia. Jumlah mahasiswa Jurusan Hukum di Universitas Diponegoro (Undip) mencapai lebih dari 4.000 berdasarkan data pelaporan PDDikti tahun ajaran Ganjil 2022.

Baca Juga:5 Pilihan Motor Listrik Indonesia 2023 Terbaik Beserta SpesifikasinyaAnxiety Disorder : Pengertian, Gejala, Dan Cara Mengatasinya, Takut Bertemu Dengan Orang Mungkin Anda Mengidap Anxiety Disorder!

8. Universitas Islam Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Gadjah Mada, Binus University, Universitas Airlangga, Universitas Indonesia

0 Komentar